Sabtu, 02 Juli 2011

I Heart London

Kalau aku ditanya, jika kamu mendapatkan kesempatan pergi ke luar negeri, kemana kamu akan pergi? Tanpa ragu aku akan menjawab INGGRIS!! Terutama LONDON!!

Tapi kalian pasti bertanya-tanya kan kenapa London? (kayaknya gak ada yang pengen tau ya, tapi gapapa deh aku cerita untuk diriku sendiri aja)

Yak, London itu negeri dongeng, wilayah kekuasaan sang ratu, ibukota penyihir, kota Sherlock Holmes, tanah air para novelis terkenal, habitat Jack The Ripper, museum kastil dunia, dan tentunya pelopor sepak bola dunia. Dan itu semua adalah hal-hal yang meggugah minatku. Membuatku tertarik dengan dunia luar. Semua itu hanya ada di London.

Jadi, semua berawal dari sini. Saat itu aku kelas 2 SD. Pulang sekolah pagi dong yaa gak kayak SMA. Nah pas di Indosiar ada acara anak-anak (lupa judulnya) yang menayangkan tentang kastil-kastil yang ada di Inggris. Bisa dibilang love at the first sight, karena sejak saat itu aku mulai tergila-gila dengan kastil. Pas itu aku juga lagi suka banget sama cerita dongeng yang pasti ada putri dan kastilnya. Nah semakin gede, akhirnya aku tahu tentang detektif Sherlock Holmes yang dulu kukira dia masih hidup yang akhirnya membuatku sangat mengaguminya. Cerita novel Holmes berlatar belakang di Inggris. Rumah dinasnya di jalan Baker Street nomor 221B (sampai hafal kan saking maniaknya aku sama dia). Awalnya aku tahu tentang Holmes dari komik Detective Conan. Di komiknya diceritakan bahwa Conan itu nama penulis cerita Sherlock Holmes (udah tahu dia cuma cerita rekaan tapi tetap saja aku mengira Holmes itu nyata). Aku pikir, menjadi detektif itu adalah profesi yang sangat keren . Dari film detektif conan juga aku akhirnya tahu tentang Jack The Ripper (JTR). Nah JTR ini pembunuh sadis yang dari London juga hahaha tapi yang ini memang asli nyata pernah terjadi di London. Entah kenapa aku juga mengagumi pembunuh seperti dia. Sepertinya ada yang salah dengan seleraku.


Selain itu, banyak sekali novel yang menggunakan Inggris sebagai latar belakang cerita. Dan yah, kebanyakan cerita fiksi dengan penyihir sebagai tema utamanya. Hal inilah yang membuatku menyebut Inggris (London) sebagai ibukota penyihir hahaha. Yang ini tidak kalah menariknya. Sejak SMP aku mulai suka nonton Liga Inggris dan dari dulu sampai sekarang tetap menjadikan Arsenal yang bermarkas di London utara ini, sebagai klub favorit hehehe.

Terlepas dari itu semua, yang benar-benar membuatku terpesona dengan London adalah suasana, musim, dan tempat wisata yang ada di London. Aku selalu bermimpi entah kapan bisa pergi ke Inggris (untuk kuliah, bekerja, ataupun hidup di sana). Aku ingin mengunjungi London Bridge, British Museum, Madam Tussaud’s Museum, Palace of Westminster, Big Ben, Buckingham Palace, naik London Eye, ke Royal Greenwich Observatory, Downing Street No.10 (kalian pasti tau kan tempat ini), Emirates Stadim, Wembley Stadium, dan sejuta tempat memesona lain yang ada di Inggris khususnya London. Selain itu aku menyukai suasana dingin dan bersalju yang sering terjadi di Inggris. Banyak yang berkomentar bahwa London adalah tempat paling buruk di dunia karena lembab, kelabu, dan hujan. Ohh tidak bisa! aku justru menyukai itu semua.
Sungguh beruntung sepupu kecilku yang sempat mendapat kesempatan pergi ke London dan bisa nonton pertandingan bola di dalam Emirates Stadium. Dia di sana karena menjadi perwakilan tim sepak bola Biskuat Indonesia. Tak doain deh kamu ntar jadi pemain bola terkenal, trus pas kesana ajak aku ya.

Ini foto London yang bikin mataku berbinar nanar, mulutku menganga, dan hidung mimisan saking terpesonanya (halah mulai lebay kan)






Tidak ada komentar: