Kamis, 25 Agustus 2011

Stages of My Life

mau share foto-foto aah :)

jadi, hidupku berawal dari kedua orang ini






Abiku masih kurus hahaaaaa
*dan mirip Rhoma Irama...... ya gak sih.....










ini umur berapa ya? 5 bulan mungkin
*posenya loh haaaa












dulu suka banget difoto. suka pake baju monyet gitu, dan sukaaa banget sama boneka model Susan
*dan itu topinya keren banget lho
*eh tapi kecilku kurus yah






















ini foto sama sepupuku. kira-kira masih TK nih. sekarang aku 10cm lebih tinggi dari dia












ini zaman tentram sebelum ada adekku haha











ini pas SD kelas 6. tau kan aku yang mana?
*pas SD udah keliatan paling gede















aku kelas 1 SMP adekku kelas 4 SD
sekaraaaang, dia lebih gede dari pada aku
*SMP nih makin jadi gede













ini pas Kejurnas Karate di Jombang kelas 3 SMP hahaha






cap 3 jari ijazah SMP :)
*makin gemuk ya aku

really miss you all girls :* emmmuaah

*itu yang berdiri di pojok kanan dan kiri udah kuliah duluan nih. seniooor deh.






She is Anggraini Ayu Novritasari. my deskmate in JHS for three years hahaaaa :D
*the best lah pokoknya :D
*pertama kali ketemu pas SD les di Primagama ya yuk? :p





nah ini salah satu kegilaan kelas X. maklum, sekolah masih berasa main.

*mukanya Arya lho








banyak nih keluargaku,  ini pas Kejurkab Tekwondo kelas XI SMA.
*sayang nih sabeum gak ikutan foto XD












daan, jreng jreng...
inilah keluargaku yang selama 2 tahun ini menemaniku, BrandCap.





Jumat, 19 Agustus 2011

Celestron AstroMaster 76EQ

long time no see :)
SNMPTN sudah berlalu, daftar ulang beres, mulai menata kehidupan baru #halaaah, dan saatnya menagih janji.
janji apa?
TELESKOP!
dan akhirnya, tanggal 17 Juli 2011, aku bisa megang teleskopku sendiri. bahaaagiaaa :)
Sempet bingung mau nyari di mana, tapi akhirnya nemu di ACE Hardware Royal. Nyampe sana aku udah main nylonong masuk bagian rak teleskop. pas liat, udah langsung jatuh cinta sama model yang tak beli. setelah menimbang dan memilih akhirnya nyobain dulu deh salah satu teleskop yang kata masnya ini yang paling bagus di antara semua display yang ada.

sebelumnya aku emang udah nyari info tentang merek dan model teleskop. dan menurutku yang bagus dan gak seberapa mahal ya merek Celestron. lamaaa deh nyobanya. maklum kan baru bongkar dari kardus, dan ngerangkainya susah men. trus nemuin gambar yang mau diliat juga susah haduuuh. tapi akhirnya ketemu. karena dari awal emang udah kesengsem sama model ini, yaudah akhirnya ambil yang ini aja deh :)
 
ini nih tampangnya..



beberapa hari setelahnya, pas bulan purnama, mulailah aku menjelajahi langit. dimulai dari ngeliat bulan dulu yang nyarinya gampang hehehee

dan fyi, sampe sekarang aku belum pernah liat bintang pake teleskop. ibaratnya kayak nyari paramecium di mikroskop pas ruangan lagi mati lampu.

ohyaaa, ada 3 jenis teleskop sebenernya.

REFRAKTOR

ini teleskop yang pake lensa objektif okuler gitu. bentuknya yang panjang kayak teleskop rumahan pada umumnya.

REFLEKTOR
naah punyaku yang ini nih. jadi teleskop ini pake cermin dan biasanya tabungnya gede-gede kayak kebanyakan teleskop di observatorium.

CATADIOPTRIC
nah kalo teleskop ini perpaduan antara keduanya

setelah baca-baca, menurutku lebih baik pake reflektor. yay bisa moto bulan pake kamera digital lhoo. cantik yaa.