Senin, 26 September 2011

New Step for Better Life

Mulai tanggal 5 September kemarin aku udah mulai kuliah. Awalnya excited banget. Tapi ternyata kuliah gak se-happy yang pernah aku bayangkan *atau mungkin aku masih belum merasakan feel nya ya*. Kalau kalian membayangkan kuliah itu kayak yang biasa di FTV, berangkat kuliah pake baju seksi dan hebring - makeup tebel - naik mobil keren - di kampus cuma berantem rebutan cowok - trus cabut pulang atau ke mall, segeralah ubah pemikiran kalian semua. Karena, kuliah yang sebenarnya sama sekali bukan seperti itu. Di tahap ini, kita sudah dianggap dewasa, mampu mempertanggungjawabkan apa yang kita lakukan dan harus mampu untuk bertahan. Kuliah bukan semata untuk belajar tetapi untuk mengembangkan diri kita dan menunjukkan kontribusi kita untuk kehidupan.

Duluuu, pas masih galau akhir tahun SMA, aku bilang ke temen-temen kalu aku pengen cepet-cepet kuliah, bertemu orang baru sekaligus melewati satu lagi tahapan kehidupanku. Dan salah satu temenku (kalo gak salah Izzah) bilang.. kamu nanti kalo kuliah pasti kangen temen-temen SMA, kangen pengen mbalik ke dunia SMA lagi. Dalam hati aku cuma mikir ah masa kayak gitu. Tapi akhir-akhir ini ternyata aku merasakannya. Aku mulai kangen dengan masa-masa SMA dulu. Entahlah, mungkin karena aku belum terbiasa dengan kehidupan baruku. Percayalah kawan, beradaptasi dan bertahan hidup di lingkungan baru tidak selalu mudah.

Dan sekarang, sudah terpampang di hadapanku, satu tahap yang telah kupilih yang harus aku jalani untuk beberapa tahun kedepan. Perjalanan awal sudah terasa berat bagiku. Tapi aku tahu, itu hanya 1% persen dari segala kegilaan, kesenangan, dan pengalaman yang akan aku dapatkan nantinya. Tiap merasa aku sudah nggak kuat dengan beban ini, aku selalu meyakinkan diri sendiri, hidup itu perjuangan. Kita harus dijatuhkan agar kita bisa bertahan di ujian selanjutnya. Tidak ada yang namanya hidup itu menyenangkan. Yang ada adalah selalu menikmati dan mensyukuri hidup kita di saat senang ataupun saat kita sedang jatuh.

Tidak ada komentar: