Rabu, 25 Januari 2012

Road To School SMAN 16 Surabaya

Dulu nih pas masih SMA, mas-mas dari Teknik Elektro ITS kan pernah promosi ke kelas #Brandcap. Dan yang aku ingat, hanya aku yang antusias dan bener-bener pengen tau. Sampe pin nya tak simpen selalu di tas. Jadi tiap buka tas inget aku mau masuk jurusan ini! cemunguut!

Dan akhirnya setelah masuk sini, pengennya..besok kalau ada promosi ke SMA harus ikutan! harus promosi ke SMAN 16! hehee. Ternyata, itu emang udah proker buat maba. Jadi kita satu angkatan diberi amanah utnuk promosi ke sekolah-sekolah sekalian memperkenalkan tentang lomba yang mau diadakan di Elektro.

Full Team RTS SMAN 16 Surabaya
Dan akhirnya, tanggal 18 Januari 2011 kemarin, kesampean deh road to school ke SMAN 16 Surabaya. Aku jadi penanggung jawab dibantu alumni dari SMAN 16 lainnya yang masuk Elektro. Dan sebagai PJ, ada tugas bikin berita acara dan laporan pertanggungjawaban.
Pas kita mengajukan proposal, kita dikasih waktu pas pulang sekolah (tipikal sixteen banget sih) trus dikumpulin dalam satu kelas. Kalau tahunku dulu kan mas mbaknya yang masuk kelas, kalau sekarang adek-adeknya yang dengan sukarela mau dateng. Namanya anak SMA, walaupun udah kelas tiga, kalau ada acara semacam ini yaa pasti jarang yang minat. Yaaah aku udah memprediksi ini sih sebenernya. Makanya sehari sebelumnya udah galau banget.

Pas hari-H, kita udah kumpul nih di sixteen. ternyata kita dapat tambahan pasukan dari kelompok sma 17. Sebenernya kita ngajak 3 senior. Ternyata yang dateng 6 (harus sedih apa seneng nih?). Dan seperti prediksiku, yang dateng gak penuh sekelas. Tapi kita profesional dong. Jadi kita tetep presentasi dengan sebaik mungkin. Alhamdulillah yang dateng antusias hahaaa

Pas evaluasi (yang diadakan di dapan ruang guru) kata mbak mas nya kita harus lebih banyak persiapan dan lebih bisa nge-lobby sekolah biar bisa masuk ke kelas-kelas gituuu. Trus atribut juga harus lebih diperhatikan.

Pas baca feedback, lucu-lucu sih. Ada yang bilang minat, ada yang enggak. Kebanyakan yang bilang enggak karena susah atau gak bisa fisika *dikira aku bisa fisika apaa*

pas presentasi
kayaknya yang berminat masuk Elektro segini ya hahaa
Penyerahan Sertifikat


Well done. Proyek selesai. Pengalaman baru yang tak terlupakan.

Tidak ada komentar: