Rabu, 25 Januari 2012

Simple Plan: Get Your Heart On! Indonesia Tour 2012

I'm an Astronaut!!!!

Sekitar dua bulan yang lalu, ada info Simple Plan fix mau konser di Indonesia. Awalnya nggak kaget sih, toh mereka pernah kesini sebelumnya. Tapi..ternyata mereka gak hanya ke Jakarta! Mereka ke Surabaya jugaaa!! Dan venue nya di Convex Hall Grandcity Surabaya. Singkat cerita, akhirnya aku sama Riska janjian mau nonton. Riska sih emang Astronaut buangeeet dari dulu. Kalo aku, suka sama musik mereka dan hafal beberapa lagu tapi nggak segila Riska hahaaa. Dan akhirnya kita menabung selama sebulan. Sampe akhirnya pembelian tiket dibuka dan tabungan kita cukup, beli deh. Padahal belum tau dizinin berangkat apa nggak sama orang tua kita. Naluri bonek kita emang sudah mendarah daging (?)
Daaan saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. 17 Januari mereka konser di Jakarta dulu. Paginya mereka muncul di Dahsyat. Errr annoying banget sih. Kenapa sang promotor harus bawa mereka di acara macam itu? Bagi tiket secara cuma-cuma pula? Di antara remaja ababil itu pula? Ada yang dipeluk sama Chuck dan Jeff pula! Gaaaaahh

18 Januari 2012
Woohoo. Akhirnya hari ini tibaa! Siangnya aku ada RTS ke SMAN 16 Surabaya terus cus ke rumahnya Riska. Ganti baju di sana dan ngerjain LPJ di sana juga. Abis maghrib kita berangkat, dan sekitar jam 7 malem udah di dalem venue. Kita beli tiket yang Festival B (350ribu) kalo yang Festival A (550rb) bedanya lumayan gede yaaah. Dan ternyata, Festival A sama B itu sama aja sebenernya. Cuma yang B agak belakang. Padahal yang A gak penuh dan kita dapet tempat di B paling depan.

Simple Plan :)
Konser dimulai jam 8 dengan Kotak sebagai band pembuka. Di sana Kotak nyanyi kalo gak salah 5 lagu sampe jam setengah 9. Pas Kotak tampil aku masih yang stay cool gitu, masih nyimpen tenaga. Setelah nunggu Check Sound setengah jam...akhirnya jam 9 SIMPLE PLAN MUNCUUUL!! waaa langsung seisi gedung histeris aaaaa. Langsung deh aku ikutan loncat-loncat dan teriak-teriak hahaa.

Mereka bawain 19 lagu, di antaranya Shut Up, Can't Keep My Hands of You, Jump, When I'm Gone, Thank You, Addicted, My Alien, You Suck at Love, Your Love is a Lie, Astronauts (pas lagu ini Pierre ngajak kita nyalain handphone biar kayak bintang gitu :3), Summer Paradise, Jet Lag (duet sama Tantri Kotak), This Song Save My Life, Welcome to My Life, I'll Do Anything, Loser of The Year, I'm Just a Kid,   dan terakhir..mereka bawain lagu Perfect :"). Mereka sempet medley lagu Forget You dan Raise Your Glass.

Formasi Lengkap
Ini pas Pierre ngomong pake bahasa suroboyoan
Dan akhirnya konserpun berakhir. Mereka sempet lempar-lempar stik drum, pick gitar, handuk, dan lain-lain. Selama konser mereka juga sering ngomong "Surabaya, piye kabare?", "Terima kasih, matur nuwun" dan "Wani piro?" haha kocak banget mereka.
Ini merupakan konser artis luar negeri pertama yang aku tonton heheee. Excited dan puas banget.
Satu hal yang bikin aku suka sama Simple Plan adalah karena mereka rukun gak pernah ganti personil. Mereka juga ramah banget sama fans mereka.

Pierre and Seb
Pierre dan David goyang pantat XD
Pieree kibas-kibas kaosnya :3 kurang bukanyaaaaa

And my heart, heart, heart is so jetlagged~

Tidak ada komentar: