Selasa, 31 Januari 2012

That's Why I Love Football

Sebenarnya postingan ini dibuat karena tadi malam, aku ditanya sama temen, "Mil kamu suka bola banget ya". Aku jawabnya " Iya sejak SD. soalnya bapakku juga suka"
Aku jadi kepikiran dan flashback gimana ceritanya aku bisa suka sama olahraga yang satu ini.
Setelah kutelusuri, jadi semuanya berawal dari sini.

Aku mulai suka nonton bola sejak masih SD. Saat itu kalo gak salah pas lagi booming piala dunia 2002. Nah, karena sering nonton, akhirnya tau mana yang namanya Ronaldo, Zidane, Berkgamp, sampe Beckham yang banyak difavoritkan temen-temen SD ku. Abiku juga sering nonton, favoritnya MU khusunya Eric Cantona. Cuman pas waktu itu aku gak seberapa tau tentang klub-klub besar sepak bola. Jadi taunya cuman timnas negara-negara papan atas macam Brazil, Perancis, Belanda, Italia, atau Inggris. Oya, pas sela-sela pelajaran olahraga, aku dan temen-temen cewek selalu main bola.

Logo terbaru Arsenal musim 2011
Baru setelah SMP sekitar tahun 2005, gara-gara bergaulnya sama Doni dan Auliya, akhirnya tau tentang Arsenal dan van Persie dari Doni. Setelah nyari-nyari info, akhirnya jadi suka sama klub dan pemain ini hehe. Saat itu, RvP baru pindah dari klub Feyenoord dan bintang Arsenal paling heboh saat itu masih King Henry. Semakin hari semakin sering nyari info tentang sejarah klub ini dan sering belajar tentang aturan sepakbola internasional. Aku juga jadi sering main Winning Eleven.

Dan kebiasaan ini berlangsung semakin menjadi pas aku SMA. Temen sebangkuku selama 3 tahun, mbak Ris, ternyata seneng bola juga. Kalo dia jagoin Manchester United, pemain favoritnya Wayne Rooney dan paling benci sama Christiano Ronaldo. Tiap ada pertandingan bola tiap malem kita nonton. Belum lagi  pas kelas 2 sampe kelas 3 kan aku sekelas lagi sama mbak Ris ditambah Kecap dan Eca yang juga suka sama bola. Jadi tiap malemnya pas ada bola, paginya kita cerita rame dan saling hina kalo tim nya kalah haha. Kalau pas tim jagoan kami bertemu, kami bisa sms an semalaman tiap ada kejadian lucu, gol, bahkan kartu kuning. Aaaaah I miss that moment so much! 

Ngomong-ngomong tentang Arsenal, emang bukan klub yang sering menang. Bahkan setelah ditinggal pemain-pemain bintangnya, Arsenal makin terseok-seok. Tapi jadi gooners itu emang harus tahan mental, harus siap diejekin karena udah lama gak megang piala, performa yang kadang bagus kadang jelek banget dan sebagainya. Tapi mau gimana lagi, masalahnya aku udah terlanjur cinta sama klub ini :))

Tidak ada komentar: