Sabtu, 31 Maret 2012

Bedah Buku NASIONAL.IS.ME

24 Maret 2012
mini holiday! Jumat-Sabtu-Minggu libuuur

Dan Sabtu ini, aku ikut bedah buku NASIONAL.IS.ME dari penulisnya langsung yaitu Pandji Pragiwaksono yang diadakan jurusan Statistika ITS.

Kenal orang ini kan guys?
Orang ini multiprofesi. Nulis buku iya. Penyiar radio iya. Kerja kantoran iya juga kayaknya *sotoy*

Dia yang memopulerkan StandUp Comedy di Indonesia bersama Raditya Dika dan lain-lain. Dia juga yang ngisi acara Provocative Proactive di Metro TV. Sering banget lewat di timeline twitter dengan pemikiran-pemikirannya. Dia suka basket dan fans Manchester United banget. Pokoknya dia orang yang sangat kreatif menurutku. Bisa dibilang, dia figur anak muda yang masih mau berjuang dan optimis untuk Indonesia lewat kreatifitasnya. Baik dalam buku, program TV, dll. Dengan sosoknya yang sebagai figur itu, secara tidak langsung, dia meng-influence anak-anak muda Indonesia untuk optimis pula.

Inilah yang bikin aku jadi pengen ikut bedah bukunya. Awalnya yang ikut aku, Mufi, Maya, sama Azwar. Tapi karena Mufi pulkam, akhirnya digantiin sama Ayak. Dan Azwar lupa jadwal, akhirnya kami hanya bertiga. Bertempat di Lantai 3 Gedung Pasca Sarjana ITS, kita ketemu mbak-mbak E48 di sana hehe. Aku sama Maya akhirnya beli NASIONAL.IS.ME. Lumayan kan bisa dapet tanda tangan langsung dari Pandji terus bisa foto juga.

Pandji baru keluar sekitar jam 10. Selain ngobrolin tentang bukunya, kita juga tanya-tanya tentang kesehariannya. Dari acara ini, ada beberapa omongan Pandji yang nyantol banget di otak.
Kan ada yang tanya, gimana kalau ada mahasiswa yang sebenernya gak sreg sama jurusan yang diambil padahal udah kuliah lama?
Jawabnya : Jalanin aja kuliah kalian. Tapi kalian tetep harus main. Temukan dimana minat kalian sebenarnya. Cari apa passion kalian *super sekali..inilah yang selama ini aku lakukan haha*
Ada yang tanya lagi, gimana sih caranya menumbuhkan minat baca pada generasi muda?
Jawabnya : Yang bener bukan menumbuhkan, tetapi menemukan minat kalian. Kalau kalian nemu apa minat kalian, sesusah apapun masalah yang kalian hadapin pasti nyelesaiinnya gampang

sempet foto bareng heheh
Pertanyaan terakhir, kan bentar lagi pemilu. menurut Bang Pandji, gimana kinerja pemerintahan saat ini dan siapa calon presiden idaman abang?
Jawabnya : Menurut saya, pemerintahan SBY itu gak buruk. Malah paling baik di antara presiden yang lain karena dia dua kali terpilih dan sampai saat ini tidak ada yang menjatuhkannya. Kalau saya boleh milih, tapi gak tau orang ini nyaloni apa nggak, saya milih Anis Baswedan.
*sama! aku sama Ummi ngefans sama Anis Baswedan ini. Dia rektor Univ.Paramadina. Tapi eman kalo dia di politik. Cocoknya dia jadi negarawan yang memantau pemerintah aja*


Ada kata-kata yang aku paling suka. Kira-kira begini..
"Kita itu gak seharusnya bersembunyi dan berlindung dalam keseragaman. Perbedaan itu bukan dibuat untuk menjadi satu, tetapi untuk bersatu. Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda-beda tetapi tetap bersatu, bukan tetap satu."

Tidak ada komentar: