Sabtu, 31 Maret 2012

Happy Hunger Games!

Josh Hutcherson
Remember him? Yap dia adalah Josh Hutcherson. Aktor cilik unyu yang dulu main di Zathura dan Bridge To Terabithia. Dan di film ini dia udah keliatan dewasa banget *ya iyalah dia hidup*. Karena Josh yang main nih jadinya aku tertarik sama film ini. Lagi jadi Box Office juga kan.

Jadi, ini film ceritanya ada sebuah negara yang aneh. Benar-benar aneh berasa lagi nonton Alice in Wonderland *harus nonton sendiri film ini biar tahu dimana keanehannya*. Di negara ini ada 12 distrik yang dalam bertahan hidup, mereka menukar nama mereka dengan bahan makanan. Nama-nama yang terkumpul nantinya akan diundi tiap tahun, diambil 1 cowok 1 cewek per distrik untuk bertarung melawan perwakilan dari 11 distrik lainnya dalam Hunger Games. Jadi semakin sering mereka minta makanan, semakin besar peluang nama mereka muncul. Dan dalam game ini, hanya akan ada satu pemenang yaitu dengan cara membunuh semua peserta lainnya.

Prim Everdeen adalah orang yang terpilih untuk mewakili distrik 12. Dia punya kakak yang bernama Katniss Everdeen, cewek yang jago panah dan berburu yang dekat *atau bisa dibilang pacaran* dengan Gale (Liam Hemsworth). Tapi karena Prim masih kecil, Katniss Everdeen gak rela adiknya yang dipilih dan akhirnya menawarkan diri menjadi volunteer menggantikan adiknya. Dari yang cowok, Peeta Mellark (Josh Hutcherson) yang terpilih. Mereka akhirnya dibawa di pusat negara (Capitol), berkumpul dengan 22 peserta lainnya dan dalam beberapa hari diberi pelatihan, diwawancarai, dirias, dan lain-lain. Enak banget keliatannya..tapi inget.. mereka di sini untuk mati.

Spoiler alert.. yang belum nonton mending jangan baca.
Sampai akhirnya Hunger Games dimulai dan seperti bisa ditebak, pemain utama yang bertahan sampai akhir lah. Petinggi-petinggi dalam negara ini bener-bener bertindak seperti Tuhan. Karena dalam game ini mereka bebas memberi pertolongan sekaligus rintangan bagi para peserta. Dan orang-orang dari setiap distrik pun bisa melihat apapun yang peserta lakukan. Ternyata, Peeta udah suka sama Katniss dari dulu *unyuuuu* dan peraturan game secara sepihak diubah menjadi, pemenang boleh 2 tapi harus dari distrik yang sama. Jadinya mereka berdua terus nih kemana-mana *Peeta keenakan tuh*. Oya, semua yang terjadi dalam game, entah siapa yang meninggal atau siapa yang lagi bertarung bisa dilihat oleh semua orang di seluruh distrik. Gale yang melihat kemesraan Katniss dan Peeta cemburu deh ngeliat apa yang mereka lakukan. Kalo jadi Katniss ya bingung lah pilih Peeta apa Gale. Mereka sama-sama gantengnya *tetep*.

Full Cast
Can't wait for the sequel, Catching Fire!!! Menabung buat beli novelnya juga yuk ~

Best scene and best quote from this movie :
Peeta Mellark: I remember the first time I saw you. Your hair was in two braids instead of one. I remember when you sang in the music assembly and the teacher said "who knows the valley song" and your hand shot straight up. After that, I watched you going home everyday. Everyday. Well... say something. 
Katniss Everdeen: I'm not good at saying something. 
Peeta Mellark: Then come here. Please? 
dan mereka berpelukan dan.... *kasihan Gale*

Happy Hunger Games! May the odds be ever in your favor!

3 komentar:

ekay mengatakan...

bukunya keren buuuun :D

Eka Yuniarti mengatakan...

bukunya kereeen buuuun

Azmil Muftaqor Imami mengatakan...

iya kata temenku triloginya bagus tapi aku belum baca bukunya kay hehe. kamu ada kay? pinjeeem :3