Sabtu, 31 Maret 2012

The Raid (Iko Uwais) Fever

Official Poster
Beberapa minggu ini, film The Raid sedang menjadi bahan perbincangan nih. Iya sih, kalau dilihat dari poster film dan trailer, gak ada yang nyangka kalau ternyata ini adalah film Indonesia. Akhirnya, aku jadi tertarik buat nonton film ini juga. Jadilah, hari Kamis 29 Maret 2012 aku, Nurul dan Riza nonton abis maghrib di East Coast, mall sekaligus bioskop terdekat dari ITS. Habitat Tomcat juga sih. 

Jadi  The Raid ini  bercerita tentang sebuah pasukan berisi 20 prajurit (salah satunya bernama Rama, yang diperankan Iko Uwais) yang akan melakukan misi penangkapan gembong penjahat bernama Tama di sebuah apartemen berlantai 30. Tama ini dibatu 2 kaki tangannya yang bernama Mad Dog (jelmaan Chuck Norris ini orangnya kejam tapi kocak dan keren sekali) dan Andi (Donny Alamsyah). Selama lebih dari 2 jam, kita disuguhkan dengan serangkaian aksi berantem, pukul-pukulan, tembak-tembakan yang bisa dibilang brutal dan darah ada dimana-mana. Makanya film ini sampe dapet predikat R (Restricted). Film The Raid ini ternyata mendapat banyak pujian dari kritikus Hollywood sampai-sampai akan dibuat versi Hollywood *keren*. Ratingnya di iMDB dan Rotten Tomatoes juga bagus loh.

Andi vs Mad Dog
In my opinion...
Mad Dog yang kejam nan kocak
Film ini luar biasa kalau dilihat dari segi action nya, tetapi sangat biasa dari segi cerita. Aksi bela diri silat yang tanpa stunman terlihat begitu nyata, tapi detail cerita mudah banget ditebak dan dialognya kaku, kecuali Tama yang aktingnya emang jago banget sebagai penjahat tengil. Mini twist yang dibuat dalam cerita sih udah keren menurutku, cuman model cerita begini ini udah banyak di Hollywood. Jadi kalo mau lebih keren lagi nih, harusnya pakai cerita yang lebih krusial. Karena sayang, aksinya, setting, music, dan aktornya udah pas. Kalau aku yang bikin filmnya nih, bakal tak kasih cerita romance juga. Jadi ntar ada cewek yang juga jago berantem gitu. Dan dia ini anak buahnya Tama bareng Andi dan Mad Dog. Nah Rama dari dulu udah suka sama cewek ini, begitu juga Andi. Jadi kakak beradik ini rebutan deh. *sakenake dewe ganti-ganti cerita*

Overall, film ini bak penyegar dunia perfilman Indonesia. Biarin lah aku ngomong apaan di atas karena aku emang cerewet kalo masalah film. Terlepas dari segala baik buruk film The Raid, satu yang jelas, Iko Uwais gantengnya banget! 

Best Quote :
When there's nowhere left to run or hide... you fight or die.

Tidak ada komentar: