Kamis, 21 Juni 2012

Europhoria 2012

*ehem, sorry for this late post*
*post ini ditulis di sela-sela nungguin screening Himpunan*

Pesta sepak bola antar negara terbesar di Eropa kembali berlangsung. Event empat tahun sekali ini, dibuka pada tanggal 8 Juni 2012 - 1 Juli 2012. Harusnya ini euforia banget kan ya, sayangnya jadwalnya tubrukan sama UAS *sigh*. Nah kali ini, yang jadi tuan rumah Polandia dan Ukraina.
Ada 16 negara peserta yang dibagi ke 4 grup yaitu..
Grup A : Republik Ceko, Yunani, Rusia, Polandia
Grup B : Jerman, Portugal, Denmark, Belanda
Grup C : Spanyol, Italia, Kroasia, Republik Irlandia
Grup D : Inggris, Perancis, Ukraina, Swedia

*yang di-bold itu yang lolos ke semifinal
loh kok Belanda gak di-bold? iya memang seperti itu adanya, ini buka typo.

Jadi, grup B emang udah digembar-gemborkan karena termasuk grup neraka. Kenapa disebut grup neraka? Karena di dalamnya termasuk negara-negara yang bagus dan seharusnya mereka bertemu di semifinal saja. Nah, orang-orang pasti mikirnya walaupun nggak gampang, palingan Belanda sama Jerman yang lolos fase grup. Iya kan? Tapi nyatanya..
Match Day 1.. Belanda kalah secara mengejutkan 1-0 dari Denmark
Match Day 2...Belanda kalah sama Jerman 2-1
Match Day 3...Belanda kalah sama Portugal 2-1

dan akhirnya Belanda harus pulang dengan poin 0...

*NGAKAK XD
Kenapa daritadi cuma bahas Belanda?

Iya, soalnya aku pendukung Belanda T____T
Aku dukungnya bukan karena dia runner-up piala dunia 2010, bukan juga karena ada van Persie di situ. Tapi emang karena aku suka aja dari zaman SMP dulu hehe

Sekarang EURO udah nyampe babak semifinal. Sekarang dukung Jerman aja deh yang menang, tapi tetep Arsenal kok yang di hati :3

Tidak ada komentar: