Rabu, 11 Juli 2012

The Amazing (Andrew Garfield) Spiderman

Lagi-lagi invasi manusia laba-laba.

Senin, 9 Juli 2012, Aku, Maya, Ayak, dan Lisa jalan sekaligus melepas kangen karena nggak ketemu dua minggu. Kami memutuskan untuk nonton film yang lagi digandrungin orang, yap Spiderman 4 atau lebih baik nyebutnya The Amazing Spiderman. Memang dalam beberapa kesempatan nonton kemarin aku sengaja nggak baca sinopsis dan kritikan orang seperti dulu, pengen tau aja rasanya nonton kalau otak kosongan. Nonton kali inipun juga begitu, cuma bondo duit buat nonton.

Spiderman versi kurus
Well, setelah nonton film berdurasi 2,5 jam ini, rasanya banyak sekali komentarku. Apalagi nonton sama mereka bertiga itu isinya cekikikan dan ada aja hal-hal yang dibikin lucu sama mereka di tiap adegan.
Sekali lagi, spoiler buat yang belum nonton..
The Amazing Spiderman, atau yang lebih pantes disebut The Amazing Andrew Garfield ini memang tidak lagi menggunakan aktor dan aktris yang ada di tiga film terdahulu. Peter Parker memang jadi lebih ganteng, trendy, dan kostum spiderman juga dibuat sedikit berbeda. Tapi, Spiderman versi Tobey Macguire lebih keliatan nerd. Entahlah menurutku lebih pas aja jadi Spiderman. Dan eeerrrr sebaiknya Andrew Garfield harus lebih banyak nge-gym karena spiderman yang ini terlalu kurus dan nggak berotot untuk ukuran superhero. Menghilangkan sosok Mary Jane yang melankolis dan menggantinya dengan karakter Gwen Stacey yang cerdas, tegas, tapi tetep cantik merupakan keputusan tepat kalau menurutku. Film ini juga lebih banyak menampilakan sisi science-nya. Jadi, setiap kekuatan super yang dimiliki spiderman dan musuhnya si kadal itu ada penjelasan secara ilmiah yang lebih masuk akal. Jaring-jaring spiderman juga diceritakan bukan muncul dari tangan, tapi dari sebuah alat. Keren itu kalau dibuat PKM.

Alur cerita memang sama dengan Spiderman 1 dan aku nggak akan menghujat penulis naskah, sutradara ataupun semua yang terlibat dalam film ini. Mungkin banyak penonton merasa aneh dengan jalan cerita yang sama, tetapi menurutku ini bukan blunder. Mereka memang sengaja membuat film yang inti ceritanya sama tetapi dalam versi berbeda. Meskipun dengan tagline "The Untold Story Begin", toh mereka nggak bilang kan kalau film ini adalah sekuel atau prekuel dari Spiderman? Anggap saja seperti Batman dan Superman yang sudah bergonta-ganti aktor dan di-remake dalam berbagai versi cerita. Suatu nilai plus bagi pecinta film 3D karena efek 3D film ini menurutku bagus dan hidup. Nilai plus lainnya adalah, kalian bisa liat wajah tampan nan elok Andrew Garfield baik yang pakai baju anak kuliah plus kacamata, pakai baju ketat ala spiderman, atau shirtless ala spiderman yang terluka. Lengkap :))



 We all have secrets: the ones we keep... and the ones that are kept from us - Peter Parker

2 komentar:

eccilik mengatakan...

Btw aku abis nonton.
Piye piye gitu ya mil filmnya =)) menurutku malah terharu -,-

Azmil Muftaqor Imami mengatakan...

aku malah cuma plonga-plongo liat gantengnya mas Andrew Garfield cy muehehe :3