Rabu, 18 Juli 2012

KOMINFO 2012-2013

Sekarang saya mahasiswa tahun kedua yeyeye!
Jadi senior yeyeye!
Sudah dari sononya, kalau tahun pertama adalah tahunnya maba, tahun kedua saatnya jadi "pembantu" himpunan yang tahun depan akan melanjutkan kepengurusan, tahun ketiga pegang jabatan, tahun keempat ndekem di laboratorium ngerjain TA.
Jadi secara umum, tahun kedua itu saatnya merintis karier keorganisasian #tsaaah

Dan di periode kepengurusan 2012-2013 ini, saya memutuskan untuk ikut himpunan jurusan aja daripada BEM FTI atau bahkan BEM ITS. There's no reason for it. Sekitar tanggal (aduh lupa) diadakan screening staff himpunan. Nah pas itu aku satu shift sama Afthon, Radit, Alfa, sama mas Azis. Screening berlangsung sekitar 1 jam dengan sangat sengit bung huehehe. Tapi karena di situ ada Septy, (Septy udah masuk kabinet inti jadi bendahara dua lewat close recruitment) bawaannya malah kepengen ketawa lihat si Septy sok-sok jaim berwibawa muehehe. Ada tiga departemen yang kupilih,
Pilihan pertama : Kominfo. Aku pilih ini karena emang aku suka sesuatu yang berhubungan sama jurnalistik
Pilihan kedua : Prokesma. Aku pilih ini karena manfaatnya kerasa banget sejak aku masih maba
Pilihan ketiga : Ristek. Aku pilih ini karena departemen ini yang lebih cocok daripada lima departemen lainnya yang nggak aku pilih hahaha.

Pengumuman dilaksanakan tanggal 25 Juni, dan Welcome Party diadakan tanggal 30 Juni. Pas WP nih baru dikasih tau kamu di departemen mana. Kocak deh, awalnya kita dikelompokkan dan disambut inti departemen. Di situ diyakinkan bahwa kita masuk ke departemen itu :)) Ada yang percaya, ada yang nggak nyangka, dan aku cuma tertawa. Keliatan banget bohongnya panitia hahaha. Ternyata yang bener aku masuk Kominfo, as I expected. Yeah pilihan  pertama. Inilah daftar orang-orang sedepartemenku yang nantinya akan bekerja sama selama satu periode :)
Kadep : Mas Gary
Sekdep : Mbak Della
Kabiro Komunikasi : Mas Luvy (alumni Sixteen)
Kabiro Informasi : Mas Gusti
Staff : Mas Azis, Aziz, Ciho, Afthon, Fandri, Ketut, Nungki, Vincent, daan aku :3

pas WP. sialan aku di belakang nggak keliatan -__-
Setelah rapat perdana sebelum raker, kami bagi-bagi program kerja. Dari situ kelihatan kalau kami nggak seheboh Lingpus, nggak sekalem Prokesma, nggak sekocak Hublu, nggak seterbully kayak Ristek, nggak seserius KWU, nggak sekompak Pengmas dan nggak seserem PSDM. Kami memang cenderung diam padahal tugas kami menjembatani komunikasi dan penyebaran informasi se-elektro, tapi insya Allah kami kerjanya profesional aamiin. Aku kebagian proker Buletin Himatektro. Yaah aku bener-bener belum berpengalaman di sini. Tapi apa salahnya belajar. Jadi liburan ini punya PR besar, belajar tentang proker-proker Kominfo secara umum dan khususnya belajar seluk beluk asal muasal dari Bulletin.

Kominfo, informasi tiada henti, komunikasi dari hati.

Tidak ada komentar: