Kamis, 19 Juli 2012

Rapat Kerja HIMATEKTRO ITS 2012-2013

Setelah WP tanggal 30 Juni, saya resmi jadi bagian HIMATEKTRO ITS 2012-2013 yayaya~ lelele~
Saatnya raker...
Karena sebelumnya nggak pernah ikut raker, aku nggak tau raker itu ngapain aja. Kata temen, konsepnya kayak pas kongres, tapi karena aku juga nggak dateng kongres kemarin, aku juga nggak tahu apa-apa.
Raker dilaksanakan selama 4 hari, tanggal 12, 14, 15, dan 16 Juli 2012. Tanggal 12 dan 14 di jurusan, tanggal 15-16 di Pacet oyeah!

Hari pertama, Kamis 12 Juli 2012
Raker dimulai jam 08.00 WTE. Karena nggak tahu apa-apa, aku antusias. Jam-jam berlalu dan mulai kerasa ngantuknya. Hari pertama ini dimulai dengan sambutan, sambutan, dan sambutan sampai break makan siang hoamm. Barulah siangnya sidang dimulai, dan ini lebih membosankan dari  sambutan, sambutan, sambutan tadi pagi. Rek, sidang diawali dengan pembahasan pasal-pasal peraturan sidang, pola kerja, dan lain-lain. Belum lagi waktunya peserta sidang komentar sahut sana sahut sini. Aku, Rani, dan Adel yang memang lebih suka berpikir praktis, grusak grusuk dan bertanya-tanya kenapa nggak langsung aja disetujui tanpa harus dibahas dan dikomentari per pasal. Yah tapi mau gimana lagi. Inilah yang namanya demokrasi. Justru yang dibutuhkan adalah banyaknya komentar, kritik, dan saran dari peserta sidang agar nantinya nggak akan ada kesalahpahaman atau salah penafsiran di kemudian hari sekaligus sebagai dasar hukum dalam menjalankan amanah kami kedepan. Ceilaah bahasaku. Sidang dilanjutkan dengan presentasi satu per satu departemen tentang prokernya selama satu tahun kedepan. Bisa kalian bayangkan sendiri betapa membosankannya. Dan Kominfo maju pertama. Cukup banyak saran, kritik, dan pertanyaan buat kami. Yah semoga kami bisa menjalankan proker dengan baik. Raker hari pertama selesai jam 22.00 hoammmm

Hari kedua, Sabtu 14 Juli 2012
Karena sudah presentasi hari Kamis, di hari kedua ini aku gabutnya minta ampun. Cuma dengerin, main game, twitteran, ngemil. Kalau waktunya makan yaa makan, kalau waktunya sholat ya sholat. Begitu seterusnya sampai jam 22.00 lagi (perbuatan tersebut di atas tidak untuk ditiru, ya)

Hari ketiga, Minggu 15 Juli 2012
Hari ini barang bawaan lebih berat. Pagi sampai break makan siang raker masih dilanjutkan walaupun keliatan banget peserta sidang udah nggak sabar pengen cepet-cepet berangkat ke Pacet. Yap, raker hari ketiga ini dilaksanakan di villa Cemara Pacet. Kami berangkat jam 14.00. Yang cewek naik mobil, yang cowok pakai motor. Jadi cewek Elektro itu enak rek, apa-apa lebih diutamakan. Pas makan kan sendoknya terbatas, jadi yang cewek pakai sendok, cowoknya pakai tangan. Satu kekurangannya, minimnya toliet cewek. Nyampe di TKP jam 16.00. Ada dua villa, yang sebenarnya ukurannya hampir sama tapi yang satu dihuni oleh 24 cewek, dan yang satunya dihuni oleh hampir 100 cowok. Tuhkan kelihatan lagi betapa istimewanya cewek elektro haha. Dari Awal aku emang nggak mau terlalu tinggi berekspektasi tentang keadaan villanya. Menurutku, villanya agak serem karena bener-bener di tengah hutan, bangunan tua, banyak lukisan dan ornamen Bali, dan banyak patung. Entahlah, dari dulu aku nggak pernah suka patung. Tapi alhamdulillah sampai pulang nggak ada apa-apa. Malam harinya, raker dilanjutkan *sigh*. Ada yang tidur, ada yang ngobrol, pokoknya makin nggak kondusif karena memang sudah capek. Akhirnya raker selesai jugaaa jam 22.00 dan acara dilanjutkan dengan show per-departemen. Ada departemen yang niat banget nyiapin show, ada yang secara spontan. Dan karena dua dari departemen Kominfo asalnya dari Bali, kita nampilin tarian Kecak sambil ada dramanya (masih pengen ngakak gara-gara Ciho sok-sokan megang bara api) Agak serem juga sih malem-malem main Kecak gitu. Acara selesai jam 01.30 ditutup dengan penampilan dari kabinet inti.

Hari keempat, Senin 16 Juli 2012
Pas kemarin sore nyampe, hawanya nggak adem, tapi pas bangun paginya, baru kerasa ademnya. Pagi-pagi udah digerebek sama mbak Depok biar kita bangun, sarapan, dan siap-siap outbond. Sekali lagi, kami kaum hawa diistimewakan. Kami dibagi dua kelompok dan hanya akan berduel sesama kelompok cewek. 
Stage pertama, main halang rintang sambil bawa balon dan basah-basahan. 
Stage kedua, main lempar bola. Kali ini kami belepotan tepung.
Stage ketiga, main cerdas cermat dan lagi-lagi belepotan tepung.
Stage keempat, basah-basahan lagi main minesweeper.

Daaaaan.. Kelompok dua menang!

Satu lagi, ada game komunal yaitu ngumpulin nama-nama fungsionaris HIMATEKTRO ITS 2012-2013 di antara tepung-tepung, habis itu cowok-cowok jebur-jeburan di kolam, sedangkan yang cewek heboh antre kamar mandi. Saking ribetnya, aku akhirnya satu kamar mandi sama Septy. FYI, selama di Pacet aku nggak mandi sama sekali. Jam 12.00 kami udah digerebek dan diusir sam penjaga villa karena tamu selanjutnya sudah datang. Alhasil, beberapa cewek bahkan nggak sempet bersih-bersih dari bekas tepung dan air kolam hahaha. Jam 15.00 kami sampai dengan selamat di Elektro :)

Bener-bener banyak pelajaran yang aku dapatkan selama raker ini. Tapi yang paling berkesan adalah pas outbond karena meskipun keliatan kalem, cewek-cewek elektro heboh semua dan frontal haha. Tapi seru buanget kok rek. Yang terpenting juga, aku ngerasa jadi lebih dekat dengan mereka. Walaupun cuma sehari, aku udah puas liat mereka nggosip, cerita-cerita sampe nguakak, liat cara mereka tidur, dan liat mukanya Novi yang penuh pipi itu.
Sekarang yuk saatnya kita menjalankan tugas dan amanah, untuk mencapai visi kita bersama.

NB : Dokumentasi menyusul aja ya. Buat cewek-cewek, seriusan ayo kita bikin Girls Night e51. Pengen deh kumpul fullteam terus kita ngobrol sampe pagi.

Kabinet Harmoni, Bersinergi, Meraih Prestasi 

Tidak ada komentar: