Jumat, 03 Agustus 2012

Drama Korea Terbaik (versiku)

Drama korea sudah menginvasi sejak aku masih SD hingga saat ini. Nah dari berbagai drama korea yang sudah kulihat, ada beberapa yang favorit dan keinget terus karena ceritanya yang baguuus, cast nya ganteng, dan soundtracknya enak.

Ada beberapa pola/tipe dalam drama korea. Ada yang tipe ceritanya kawin kontrak atau dalam keadaan yang mengharuskan mereka tinggal bersama terus jadi saling suka. Ada yang ceweknya diceritain jelek, miskin, musuh bebuyutan dll tapi cowoknya digambarkan sempurna dari kalangan orang kaya dan akhirnya mereka saling suka. Ada juga yang mellow dan ceritanya rumit. Ada yang action atau fantasi. Dan terakhir, ada saeguk (sejarah korea) yang penuh intrik tapi dikemas secara modern. Kalau aku sih sukanya yang ceritanya ringan, lucu, yang main ganteng, dan happy ending.

Inilah daftar drama korea favoritku. Semuanya happy ending karena aku berharap cerita hidupku juga happy ending. Here we go...

Princess Hours (2006)
Drama ini bercerita tentang kisah cinta pangeran yang dijodohkan dengan gadis biasa. Dua pangeran yang main ganteng-ganteeeeeng (salah satunya Joo Ji Hoon) dan yang jadi putri mahkota (Yoon Eun Hye) juga sebenarnya cantik. Dengan pernikahan yang dipaksakan itu, mereka hidup bersama dengan segala pertengkaran dan permasalahan kerajaan. Namun pada akhirnya mereka saling mencintai dan hidup bahagia. Happy Ending :).









Sassy Girl Chun Hyang (2005)
Drama ini tayang ketika aku SMP kelas 1. Ceritanya tentang siswa berandalan bernama Mong Ryong (Jae Hee) dan siswi pintar Chun Hyang (Han Chae Young) yang karena suatu insiden akhirnya mereka melakukan kawin kontrak. Meskipun dengan gangguan dari pihak sana-sini, mereka akhirnya menyadari bahwa mereka sebenarnya saling mencintai. Buagus. Ini drama jadul tapi baguuuus :)





The Moon That Embraces Sun (2012)
Drama saeguk ini diangkat dari novel bejudul sama. Ceritanya tentang kisah cinta raja dan gadis yang hampir menjadi istrinya, namun karena intrik kerajaan mereka harus berpisah selama 8 tahun. Takdir mempertemukan mereka kembali. Meskipun dengan intrik kerajaan yang semakin menjadi, dan dalam usaha mengungkap kejahatan yang telah dilakukan kerajaan kepada gadis yang dicintainya, raja dan ratu akhirnya bisa bersatu dan hidup bahagia. Daya tarik utama dalam drama ini adalah aktingnya dari aktor-aktrisnya yang buaagus. Setiap karakter punya andil besar dalam cerita. Alur ceritanya dipaparkan dengan tepat dan adegan lucu, romantis, dan actionnya proporsional. Top lah pokoknya drama yang satu ini. Pemainnya juga nampol pol pol. Ada Kim Soo Hyun, Jung Il Woo, Han Ga In, dan para aktor/aktris muda yang memerankan karakter masa muda mereka.




Secret Garden (2010)
Drama ini romance fantasi. Ceritanya tentang seorang pria kaya raya pemilik sebuah departemen store bernama Joo Won (Hyun Bin) dan seorang stuntwoman bernama Gil Ra Im (Ha Ji Won) yang dari pertemuan tak terduga, mereka saling jatuh cinta. Dan karena insiden yang tidak terduga juga, keduanya bertukar jiwa. Banyak intrik dalam hubungan mereka seperti status sosial keduanya yang berbeda hingga ditentang habis-habisan oleh ibunya Joo Won. Namun dengan keteguhan cinta mereka, kisah mereka berakhir bahagia :). Yang menarik adalah tokoh perempuan yang ditampilkan nggak cantik, tomboy, rambut cepak tanpa make-up. Dan sampai episode terakhir nggak ada transformasi dia jadi cantik gitu nggak ada. Sepertinya di sini ditekankan bahwa yang namanya cinta adalah bukan mengubah diri menjadi seperti menjadi kriteria pasangan tapi bagaimana pasangan kita menerima apa adanya :)

The King 2 Hearts
Termasuk drama baru dan dibintangi oleh aktor-aktris yang menjanjikan. Berlatar belakang konflik antara Korea Utara dan Selatan, drama ini sukses menggeser drama-drama di daftarku sebelumnya hehe. Yang pasti di drama ini nggak ada cinta segi-segian. Cerita lebih difokuskan ke perjuangan perdamaian Utara-Selatan dengan mempertaruhkan cinta Raja Korea Selatan Lee Jae Ha dan Perwira Militer Korea Utara Kim Hang Ah. Sekali lagi, Lee Seung Gi dan Ha Ji Won membuktikan kalau mereka memang Raja dan Ratunya rating haha.

My Girlfriend is a Gumiho (2010)
Sempet nyuesel sekali karena nggak lihat drama ini dari dulu. Drama ini bercerita tentang seorang cowok bernama Dae Woong (Lee Seung Gi) yang tidak sengaja melepaskan siluman rubah (gumiho) yang menjelma menjadi cewek cuantik (Shin Min Ah). Di dunia manusia, Mi Ho ketemu juga sama Dr. Dong Joo, siluman licik (entah siluman apa) yang berjanji akan membantunya untuk jadi manusia. Awalnya Dae Woong takut sama Mi Ho tapi karena saling membutuhkan,  (Dae Woong butuh kekuatan Mi Ho untuk berakting film aksi dan Mi Ho butuh Dae Woong untuk jadi manusia), mereka tinggal bersama selama 100 hari. Di sinilah mereka mulai saling cinta. Aslinya nih, Dong Joo maunya biar Miho kembali ke asalnya, tapi karena Mi Ho mirip sama ceweknya dulu, dia lama-lama suka sama Mi Ho dan nggak terima kalo Mi Ho suka sama Dae Woong. Pesona utama drama ini : senyumnya Lee Seung Gi dan soundtracknya yang dinyanyikan Lee Seung Gi juga. Aihh suaranya :3

Boys Before Flowers (2008)
Drama ini versi korea dari Meteor Garden dan ada juga versi Jepangnya (Hana Yori Dango). Isinya pokoknya ada 4 sekawan yang tampan-berkarisma-kayaraya. Leadernya, Gu Jun Pyo (Lee Min Hoo) suka sama Geum Jan Di, cewek dari keluarga miskin. Seperti juga di Meteor Garden, cinta mereka terhalangi oleh maminya Jun Pyo. Drama ini keren, soundtracknya bagus, dan muka F4 sangat menyegarkan mata. Iri banget lah pokoknya sama Geum Jan Di.





You're Beautiful (2009)
Nah, kalau drama ini ceritanya tentang sebuah grup musik bernama A.N.JELL yang beranggotakan Tae Kyung (Jang Geun Suk), Jeremy (Lee Hongki FT Island) dan Shin Woo (Yong Hwa CN Blue) yang mencari personil baru bernama Go Mi Nam. Karena sedang perawatan (kalo nggak salah habis operasi plastik) maka dia digantikan oleh kembarannya cewek bernama Go Mi Nyeo (diperankan oleh Park Shin Hye) Jadi, Mi Nyeo harus nyamar nih jadi cowok. Awalnya semua lancar sampai akhirnya satu per satu personil A.N.JELL tahu kalau Mi Nam perempuan dan jatuh cinta kepadanya. Hahaa kocak lah pokoknya drama ini. Kalau A.N.JELL jadi band beneran pasti terkenal haha. Selain sebagian pemainnya adalah penyanyi, hal yang menarik dari drama ini adalah gaya rambut Tae Kyung yang gonta-ganti tiap episode. Bahkan satu episode bisa dua/tiga kali ganti.



Dream High (2011)
Aslinya aku nggak seberapa suka dengan drama musikal model begini. Pemain-pemainnya masih baru dan kebanyakan diambil dari boyband/girlband. Tapi aku langsung kesengsem sama Kim Soo Hyun yang jadi Sam Dong haha. Intinya drama ini adalah tentang usaha sekelompok remaja dalam meraih impiannya. Yang menarik (selain Sam Dong tentunya), intrik, sedih, senang, cinta, dan besarnya perjuangan dalam meraih cita-cita ada semua di drama ini. Dan karena merupakan drama musikal, soundtracknya nampol-nampol sekali.


18 vs 29 (2005)
Drama ini lawas dan sasarannya lebih ke ibu-ibu muda. Karena sudah lama, aku nggak hafal para pemerannya haha. Yang jelas, ceritanya tentang sepasang suami istri (suami nya ini artis, tapi istrinya ibu rumah tangga biasa) dengan pernikahannya yang berantakan karena dugaan orang ketiga. Suatu hari, istrinya nih kecelakaan dan hilang ingatan (ingatannya cuma sampai umur 18 tahun. jadi dia mengira umurnya masih 18 tahun). Tapi di sela-sela masalah itu, mereka akhirnya menyadari bahwa mereka masih saling mencintai. Uuuuu drama ini so sweet pokoknya. Ditambah dengan kehadiran Si Won yang berperan sebagai suaminya pas muda dulu dan Moon Geum Young yang jadi istrinya pas muda.






Full House (2004)
Drama ini booming sekali pas aku masuk SMP haha. Sebenernya ceritanya nggak beda jauh kayak Sassy Girl Chun Hyang Ceritanya tentang nikah kontrak antara aktor terkenal Lee Young Jae (Rain) dengan Han Ji Eun (Song Hye Kyo). Meskipun mereka berantem terus, lambat laun mereka mulai saling suka meskipun ada halangan dari orang ketiga dan keempat. Soundtracknya juga fenomenal sekali dan pasti masih diingat sampai sekarang. 







Sementara ini dulu drama favoritku. Ada beberapa drama baru yang belum aku lihat dan sepertinya akan masuk dalam list ini juga haha (kedonyan). Updating soon!!

Tidak ada komentar: