Rabu, 05 September 2012

Holiday is Over

HOLIDAY IS OVER huhuhuhu *sawedih

Yuk ah kembali ke kehidupan abnormalku. Oke, dimulai dari FRS-an. Semester ini sebenarnya aku nggak mau ambil lebih dari 20 sks. Kenapa? Karena semester kemarin aku ambil 22 sks dan rasanya klimpungan sana sini. Praktikum memang cuma 2 sks, tetapi rasanya seperti 5 sks guys. Dan semester ini ada praktikum juga, jadi aku bener-bener mikir dulu kalau mau ambil lebih dari 20 sks. Tapi, pas konsultasi sama doli (dosen wali) aku dan temen-temen yang lain disarankan ambil lebih. Alhasil aku tetep kayak semester lalu, ambil 22 sks. Kalau nggak nambah, sebenernya aku cuma kuliah Selasa-Rabu-Kamis. Tapi karena nambah, aku kuliah full Senin sampai Jumat. Fiuuuh...

Dan inilah mata kuliah yang akan menghantuiku selama satu semester kedepan...

Mau ketawa deh pas lihat hasil FRS ini. Semua terlihat seperti ilmu dari alam antah berantah T_T
Parahnya, aku dapet dosen yang nggak seasik semester lalu. Memang semua tergantung diri kita sendiri sih, tapi aku termasuk orang yang percaya bahwa dosen menetukan nilai kita. Jadi, semester ini bener-bener harus kerja rodi nampaknya. Hari Senin kemarin sudah mulai kuliah. Mangaaat mil (9-_-)9

Selain kuliah, semester ini juga akan disibukkan sama kegiatan himpunan. Dan di Kominfo, aku dapet proker yang sebenernya berat meskipun aku hanya sebagai penanggung jawab, yaitu buletin kampus. Semoga buletinnya sukses aamiin :). Di Kominfo juga, aku jadi bendahara departemen, tugas yang dahulu kala aku ngerasanya gampang banget. Ternyata nggak rek. Jadi bendahara itu ribet dan rawan dosa karena di sini yang dipakai adalah duit rakyat yang pertannggungjawabannya dituntun sejujur-jujurnya. Cemunguuuut!

Aku juga daftar untuk Instructur Committe pengkaderan. Pada awalnya aku nggak seberapa minat, tapi akhirnya aku daftar pada saat-saat terakhir di pendaftaran gelombang kedua. Setelah pelatihan, aku sadar. Hey, IC bukan hanya soal mbacot marah-marah di depan maba, tapi ada banyak aspek yang harus diperhatikan. Kita dituntun cerdas dan bisa jadi teladan. Yap, tugas berat lainnya.

Bahkan sebelum masuk kuliah kemarin, ada pelatihan staff dan instruktur yang dilakukan pas masih dalam suasana liburan. Cobaan pertama untuk menilai komitmen kita.
Hoya, selain itu satu angkatan lagi disibukkan dengan Electra. Olimpiade yang diadakan untuk anak SMA. Di sini tugasku dalam hal dekorasi. Jadi kerjanya masih ntar hahaha. Tapi tetep mbantu tugas-tugas temen yang lain juga.

Terkahir, aku juga dapet jabatan di UKM Taekwondo ITS. Sebenernya aku agak nggak enak sama mereka karena jujur aku juaaraaang dan hampir nggak pernah latihan rutin. Tapi aku punya ketertarikan khusus dengan Taekwondo dan nggak akan berpikir untuk meninggalkannya. Sebisa mungkin aku akan tetep rutin latihan entah di UKM atau di klubku di Juanda. Dan aku juga akan tetep rutin berenang dan belajar selam karena itulah sedikit dari passion hidupku yang sejauh ini sudah aku temukan. Passion lain memang belum ada, tapi pasti akan muncul seiring berjalannya waktu. Halaaaah.

Yang bener-bener dibutuhkan adalah komitmen dan merelakan waktu pribadi kita terpakai. Aku melakukan ini semua bukan karena panggilan jiwa sebagai aktivis dan bla bla bla, tapi lebih ke ingin mencoba hal-hal baru dan mencari passionku yang sejauh ini belum aku temukan di dunia kuliahku hehe. Pada akhirnya aku akan tetap jadi diriku sendiri. Tetap pada prinsip-prinsip hidupku. Tetap cinta pada buku-bukuku, fangirling artis korea dan hollywood, nonton drama korea, fanatik sama bola, suka berenang, nonton film-film terbaru, dan belajar astronomi. Aku akan tetap pulang dan menghibur diri sendiri setelah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabku.

Sekali lagi, mangaaat mil untuk semester ini  (9^o^)9

Tidak ada komentar: