Sabtu, 08 September 2012

The Bourne Legacy

Nonton film pertama kali semenjak masuk kuliah semester 3.
Sebenernya udah ngincer banget mau nonton Bourne Legacy, cuman jadwal sering bentrok dan nggak ada temen. Tapi akhirnya kesampean juga haha.

Agak bingung nih mau ngomong apa tentang film ini. Kenapa? Karena ceritanya sama aja sih sebenernya sama 3 film pendahulunya. Jangan harap akan melihat wajah tampan nan mempesona Matt Damon, karena memang dia nggak nggak main di film ini. Bukan karena ganti pemeran seperti Peter Parker di Amazing Spiderman, tapi memang tokoh Bourne ditiadakan. Yang ada hanya semacam penerus Bourne yang disampaikan lewat karakter Aaron Cross yang diperankan oleh Jeremy Renner. That's why sekarang judulnya Bourne Legacy.

Tapi, Jeremy Renner nggak kalah ganteng kok sama Matt Damon. Dan bahkan sebagai wanita, aku ngerasa minder sama cuantiknya mbak Rachel Weisz. Sepanjang film sering bosen dan ngantuk, tapi sering juga kaget karena scene-scene penuh kejutan yang memang keren. Bagi yang belum nonton Bourne Trilogy, mending nonton dulu deh. Soalnya di film ini nggak diceritakan asal-usul Treadstone, Bourne, Blackbiar, dll. Penonton awam bakalan bengong dengan Bourne Legacy ini. Sampai film selesai pun, yang teringat adalah adegan kejar-kejaran yang seru dan menegangkan, bukan apa tujuan mereka melarikan diri. Banyak yang bilang endingnya gantung. Hei itu bukan nggantung. Itu ending khas Bourne yang memang nggak akan diselesaikan dengan semua penjahat mati dan dihukum, terus yang nggak bersalah hidup bahagia selamanya. Menurutku, itu ending yang cukup adil kok.

Rachel Weisz cantik badai
Nggak ngerti kenapa, tokoh Aaron Cross ini seakan numpang lewat aja. Bourne bukan Bourne tanpa ada tokoh Bourne. At least, film ini layak banget ditonton untuk yang suka film action yang pake baku tembak, balapan, dan kejar-kejaran. Dan aku memang suka dengan film yang ada hubungannya dengan intel dan tokoh yang serba bisa. Bisa bikin bom, jago tembak, jago dalam mengelabuhi musuh, dan ahli dalam pengobatan. Pengeeen punya keahlian kayak gitu deh biar kalo aku nyasar tetep bisa bertahan hidup haha #emangmaupergikemana #abaikan #cumaobsesi. Pada akhirnya, aku lebih suka liat Jeremy Renner dengan panahnya dan kerja sama Tony Stark, Thor, Black Widow, dan Captain America daripada liat dia jadi agen rahasia :))

bang..balik dong bang.. 

Tidak ada komentar: