Kamis, 25 Oktober 2012

Mini Trip to Jakartaaa

Brace yourself, postingan kali ini akan super panjang...

Hellooo, long time no posting
Oke kali ini aku mau membeberkan #halah perjalanan singkat nan berkesanku di Jakarta...
Jadi begini, sebenernya rencana ini datang secara dadakan. Udah sempet di PHP-in panitia dan galau karena akan UTS, aku akhirnya berangkat juga. Tebak berapa cewek yang berangkat? Cuma 4 dari sekitar 50. Aku, Ayak, Maya, dan Mbak Vina. Mbak Vina pun lebih banyak sama temen-temennya. Jadi kami bertiga lebih seperti touring daripada menjalankan misi hahaha. Sebenernya misi kami ke sana adalah untuk nyari dana. Dana buat apa? Dana buat Electra, dan EE Events yang terdiri dari LCEN, Baronas, dan SITIA. Semua kegiatan ini butuh banyak dana, dan Kongres IKA ELITS (Ikatan Alumni Elektro ITS) 2012 adalah salah satu lumbung dana kami.

Hari Pertama, Kamis 18 Oktober 2012
Kami berangkat jam 19.30 dari jurusan. Satu fakta penting yang aku dapat dari sini adalah, barang bawaan para pria jauh lebih banyak dari kami bertiga. Padahal kami cuma bawa ransel, eh mereka bawa koper bejibun. Di jalan kita masih rame soalnya energi masih full nih. Beberapa jam kemudian... bus mulai sepi. Terakhir kali aku liat sih, cuma aku yang masih melek -_-

di jurusan pas mau berangkaaat!
Hari Kedua, Jumat 19 Oktober 2012
Subuh, rombongan sampai di Pati. Sholat subuh, sarapan, cus lanjut perjalanan. Pas lewat Brebes, aku sebagai pengagum telur asin rasanya bahagiaaa banget. Setelah sekian lama akhirnya bisa ngerasain telur asin asli Brebes haha. Setelah break buat sholat Jumat, kita lanjut jalan lagi. Sekitar jam 16.00 kita sampai di Jakarta. Wuoh macetnya udah kerasa sejak di tol. Jam setengah lima kami sampai di penginapan, Griya Jogja di Jalan Surabaya No. 55 Menteng, Jakarta Pusat (kalo gak salah). Oke, walaupun nggak nginep di tempat kongres yaitu Hotel Grand Sahid, tapi tempatnya ini enaaak pake bangeeet dan fasilitasnya lengkap. Abis maghrib kan kita free nih, jadi yang 2011 (minus Azwar, Irwin dan Alfan yang pergi entah kemana. Alfan katanya ketemu sama ceweknya, Azwar ketemu temen-temennya, Irwin katanya dugem hahaha) jalan-jalan!!. Tujuan awal kita Bundaran HI. Kita foto-foto nih di sana. Terus kita lanjut ke GI dan mampir ke Magnum Cafe yang memang cuma ada di Jakarta. Alhamdulillah kita nggak pake ngantre hehehe.  Dan kita lanjut lagi ke Plaza Indonesia, satu mall lagi yang aku lupa namanya, ke Bundaran HI lagi, dan terakhir ke 7eleven. Kami sampai lagi di penginapan sekitar jam 11 malem.
Di kamar, aku, Ayak, dan Maya lanjut sesi curhat. Disimpen baik-baik loh ya rek hasil celotehanku :3

say cheese~
nyaaammm
BOLEH BILANG UHUK NGGAK? *kepencet capslock
di Bundaran HI
Hari Ketiga, Sabtu 20 Oktober 2012
Inilah hari yang ditunggu-tunggu. Udah cakep pake batik-batik unyu, kami bertiga udah siap berangkat. Biasanya yang cewek yang lelet yah. Tapi kali ini beda. Kita bertiga malah nungguin para pria yang entah mereka lagi dandan atau lagi ngapain.

Nyampe Grand Sahid sekitar jam 7 kami langsung cus nyiapin stand dan say hai sama para alumni. Dilanjutkan dengan sambutan, sambutan, dan sambutan lagi sampai coffee break. Tapi yang sambutan bukan orang sembarangan rek. Ada Pak Nuh, Chairul Tanjung, dan Pak Gita Wirjawan. Sempet bengong banget pas liat profilnya Pak Gita. Ternyata dia S1 dan S2 di Harvard o_o
Jam 12 kami balik ke penginapan buat istirahat. Sebelumnya, kami makan siang dulu, dan di sinilah tragedi Soto Sulung terjadi haha. Entah karena kita yang gak terbiasa makan jenis soto ini atau memang ada apa-apa, tapi rasanya aneh. Dan itu soto daging. Dan gak ada makanan lain. Bayangkan betapa sengsaranya aku.

Hasil Soto Sulung itu, ternyata banyak mas-mas yang jadi sakit perut :|
Habis maghrib kami balik ke Grand Sahid. Zonk super zonk, ternyata pesertanya sudah banyak yang pulang. :( Dan kami dapet jadwal presentasi terakhir. Pas kita langsung nyari dana, hasilnya juga nggak seperti yang kami bayangkan :( tapi salut buat temen-temen dan mas-mas yang tetep optimis nyari dana :))
Rombongan bus pulang menuju Surabaya jam 11 malem. Aku, Ayak, dan Maya masih akan melalangbuana di Jakarta sehari lagi dan sekali lagi kami mampir di 7eleven. Lumayan kan di Surabaya gak ada. Dadaaah bus~ Dadaaah teman-teman~ Dadaaaah mas D..*sensor* (oke, aku baru sadar kalau huruf D mewakili mas-mas kami bertiga haha)

konferensi meja bundar haha

eh ke-upload juga fotonya XD

Hari Keempat, Minggu 21 Oktober 2012
Kami bertiga mager sampe siang di Hotel Kwitang. Sekitar jam 11 kami baru check out dan sok-sokan jadi backpacker di Jakarta. Tujuan hari ini adalah nyari oleh-oleh berbudget murah. Akhirnya tujuan kami ke Atrium Plasa. Setelah beli ini beli itu, kami mbambung di Gambir berjam-jam. Dan di sinilah aku sadar kalo Ayak orang yang nggak bisa diduga. Pas kita lagi nyantai di salah satu cafe, dia tiba-tiba masuk bawa pengamen kecil dan ngajak anak itu makan. Awalnya aku heran. Tapi akhirnya senyum-senyum nggak jelas sama tingkahnya ayak. Kami bertiga bener-bener lagi ngirit duit, dan dia malah mbeliin makan buat anak yang nggak dia kenal sama sekali. Jam 16.30 kami siap-siap pulang sambil ngeliatin mas David Archuleta di layar super besar Gambir hehe. Sepanjang perjalanan, aku sambil tidur dan sambil belajar KTL. Touchdown Surabaya jam 06.00. Daaaan... UTS KTL menantiku jam 13.00. Hwaiting!

# btw, foto-foto untuk hari Minggu ini tidak untuk dipublikasikan :p

Banyak yang serba pengalaman pertama dari perjalananku kali ini. Pertama kalinya aku ke Jakarta, pertama kali naik kereta executive, pertama kalinya ke Grand Sahid, pertama kalinya naik bajaj, pertama kalinya ke 7 eleven dan magnum cafe, dan pertama kali pertama kali lainnya yang akan menjadi awal dari perjalanan-perjalanan berkesan lainnya.

Terima kasih buat Hublu dan alumni yang sudah memfasilitasi perjalanan ini. Terima kasih buat Ajeng yang jadi tourguide kami di Jakarta. Terima kasih buat Irwin, Azwar, Luqman, Vincent, Edo, Helmi, dan Alfan yang nemenin jalan-jalan di Jakarta. Dan terima kasih buat dua roommates gila Ayak dan Maya yang sudah nemenin dan dengerin ceritaku hahaha. Beneran loh rek, simpen baik-baik :)

1 komentar:

langitabuabu mengatakan...

itu foto kenapa nampang wakakaka