Minggu, 03 Maret 2013

Who Run the World? Girls

24 Mahasiswi di antara 196 Mahasiswa. Menjadi bagian dari mereka adalah suatu kebanggaan. Memang pada awalnya terasa aneh memiliki teman dari berbagai daerah yang berbeda. Kendala bahasa dan belum mengenal karakter masing-masing membuat kami terkotak-kotak. Tapi seiring waktu, mulai terlihat bagaimana sifat, karakter, dan kebiasaan masing-masing. Hanya saja, kami tetap tidak bisa setiap hari berkumpul bersama karena adanya beda kelas, beda jadwal, dan mulai beda bidang studi. Sehingga tiap-tiap kami punya beberapa teman yang lebih dekat daripada teman yang lain. Menurutku ini hal yang wajar karena tidak semua orang bisa mudah terbuka dan bercerita ke siapa saja. Semoga 24 perempuan hebat ini tetap bertahan dan tetap keep in touch sampai kita tua nanti. Inilah sedikit cerita tentang mereka menurut pendapatku. Here we go... 

Ruliana Puspita Sari 2211100012
Yang terpintar di antara kami ber-24. Kalau aku belajar harus kalang kabut sana sini, dia hanya perlu belajar atau mengerjakan tugas beberapa jam sebelum kuliah atau ujian dimulai. Ajaib. Sangat iri dengan yang satu ini karena doyan makan dan sangat doyan tidur, tapi malah yang paling gampang naik turun berat badannya.

Nungki Dian Sulistyo Darmayanti 2211100015
Yang ini kecil, berkacamata, kalau kena angin mungkin bisa tumbang, dan satu departemen denganku di Himpunan. Namanya yang panjang selalu menuh-menuhin daftar absensi kuliah. Cinta mati dengan Perancis, suka musik akustik dan folk dan cablaknya minta ampun.

Hidayah 2211100016
Bertolak belakang dengan NRP atasnya, yang satu ini namanya super singkat. Biasa dipanggil Ayak, tapi bisa juga dipanggil iik. Nggak pernah gemuk karena sebanyak apapun dia makan, setengah jam kemudian akan terbuang. Separuh hidup dan jiwanya didedikasikan untuk kucing dan akan nangis kalau melihat hewan mati dan film yang sedih. Termasuk orang yang nekat, tapi selalu bertanggung jawab atas semua tindakannya. Denger-denger sih mau jadi calon Kahima.

Elyza Novi Prefitasari 2211100020
Yang pertama kali terpikir ketika mendengar nama Lisa adalah Maba. Yup, dia adalah salah satu dari duo PSDM. Badannya cukup berisi untuk orang yang terlalu sibuk. Satu-satunya ciwi yang tinggal di Asrama Mahasiswa ini orangnya sangat kalem, tapi kalo nyubit sakit. Jarang kelihatan dan bahkan jarang pulang kampung ke Mojokerto karena orang ini dedikasinya tinggi kalau sudah masuk organisasi. Mengurus maba boleh, tapi jangan lupa urusan diri sendiri dan istirahat ya mpok Lisa.

Novia Ayu Irmawati 2211100023
Personil kedua dari duo PSDM. Pipinya membuat bakpao yang berporsi double pun akan minder di dekat Novi. Catetan kuliahnya adalah salah satu yang bisa diandalkan untuk difotokopi. Termasuk orang yang langsung nyeplos kalau mau ngomong. Entah ada apa dengan duo ini, tapi Novi kalau nyubit juga sakit. Diramalkan akan menjadi yang pertama menikah di antara kami ber-24.

Septy Dewi Kurniawati 2211100027
Dia temen cewek pertama yang kukenal di Elektro karena inisiatifnya untuk berkenalan dengan teman yang lain. Sering panik kayak celeng dan keliatan bingung banget kalau sedang ada masalah, tapi Septy ini yang paling peka dan perhatian di antara kami. Termasuk menantu idaman karena masakan buatan Septy enak-enak. Meskipun sekarang sering pakai rok dan jilbab unyu muter-muter, tapi arek Nganjuk yang jago basket ini tetap salah satu yang "laki" di antara kami.

Adlia Difrianti 2211100030
Mukanya memang terlihat longor, tapi aslinya pinter dan kami selalu iri dengan kebejoannya. Pas awal ketemu, langsung mikir anak ini kalau ditinggal sendirian bisa nyasar atau jatuh di tengah jalan apalagi dengan muka longor yang khas itu, sehingga ada perasaan ingin melindungi. Kalau sekarang sih sudah ada yang mengayomi ya. Paling benci sama kadal dan hewan melata lainnya. Sekarang dia jadi juragan teh botol sosro dan berbagai cemilan di Himpunan.

Fitriana Diah Pratiwi 2211100039
Yang satu ini unik karena suaranya mungkin beberapa desibel di atas kita. Biasa dipanggil Wiwis, sukanya dusel-dusel dan gosok-gosok hidungnya di lengan orang lain. Terkenal dimanapun, baik itu penjual pentol jurusan sebelah bahkan satpam Bank BNI ITS. Satu lagi, sukanya ngganti-ngganti nama orang dan menamai barang-barangnya. Contoh : Azmil, entah ditransformasi dengan teori apa hingga menjadi Mincil.

Azmil Muftaqor Imami 2211100056
No Description (ya masa aku yang ngisi. isiin dong kawan-kawan :3)

Maya Prananda Sari 2211100058
Secara packaging terlihat paling garang di antara kami, tetapi sebenarnya hatinya yang paling Hello Kitty. Sering galau, tetapi termasuk pendengar dan penasihat yang ahli. Selalu percaya dengan mimpi-mimpi besar yang bahkan jalan untuk mencapainya belum terlihat. Sedang sibuk bisnis danbo dan papercraft lainnya bersama pujaan hati eh rekan kerja yang juga satu jurusan dengan kami. Dikabarkan juga sedang membentuk duo dengan saudari Ayak.

Rachma Prilian Eviningsih 2211100062
Paling gampang dapet dan gonta-ganti pacar. Sampai kami heran dan minta tips ke dia. Sejauh ini menempati urutan pertama untuk jumlah mantan terbanyak. Sebenarnya anaknya baik banget kok, hanya saja terkadang ada sikapnya yang menurutku agak mengganggu. Dan Evin ini termasuk mahasiswi dengan persiapan materi kuliah paling lengkap. Jadi kalau butuh pinjaman buku untuk difotokopi, Evin andalan nomor satu.

Harfiana Maharani 2211100067
Menurutku yang satu ini yang paling rajin, makanya aku selalu bersyukur kalau sekelas dengan Rani. Suka heboh dan panik sendiri karena hal-hal yang sebenarnya biasa saja sampai akhirnya membuatku ikut heboh juga. Dan kalau sudah heboh, rambutnya akan mulai lari kesana kemari. Semuanya serba heboh. Info terakhir, tipe idamannya sih pelaut.

Nurin Fadilla 2211100098
Jujur, nggak banyak yang bisa aku ceritakan tentang Nurin. Kalau di kelas terlihat nggak memperhatikan, tapi nanti tiba-tiba bisa ngerjain ujian. Anaknya terlalu pendiam, menutup diri, atau mungkin kurang bisa berbaur dan menyesuaikan diri dengan yang lain. Padahal kalau ciwi sudah kumpul, sejurusan bisa bubar.

Resita Novia Putri 2211100115
Ini yang salah satu paling rusuh di antara kami. Entah ada apa dengan iklim di Malang, tetapi baik Nungki atau Esi dua-duanya sama-sama cablak. Catetan dan laporan praktikumnya sangat bisa diandalkan. Mahasiswi yang satu ini sukanya tebar pesona sama dosen muda nan unyu, padahal dosennya biasa aja sih sebenernya.

Citra Rahmadhani 2211100147
Teledornya stadium empat. Kami sampai hafal kalau ada kunci motor, kacamata, atau Blacaberry tergeletak di suatu tempat, pasti punyanya Citra. Gampang panik juga, meskipun masih kalah dari Septy. Tapi kalau masalah teledor tetap nomer satu.

Johanna Aprilia 2211100178
Perlu konsentrasi tingkat tinggi untuk bisa membaca tulisannya Jojo. Jelek dan susah dibaca itu beda loh ya, kalau yang ini termasuk susah dibaca. Yang nggak kenal mungkin pas ngobrol dikira Jojo nyolot banget, tapi memang begitulah cara dia ngomong. Anaknya easy going dan gampang dimintain tolong kok. Hanya saja, abang itutuh yang selalu nempel menemani dimanapun dia berada ini yang membuat kami terganggu.

Mufiedah 2211100182
Selain aku, yang satu ini juga enak banget buat dipeluk. Suka banget sama Jejepangan dan Hello Kitty. Tiap ada apa-apa, tidak lama kemudian semua ciwi akan tahu karena memang dia suka cerita ke semua orang. Sebenarnya tanpa ceritapun, kami akan mudah tahu karena yang satu ini termasuk "buku yang terbuka".

Nurul Fitri 2211100184
Mukanya arab banget, tapi sukanya musik metal. Cinta mati sama One Piece. Suka galau dan nulis quotes-quotes bagus di twitter dari buku yang dibacanya. Bikin iri karena pernah ketemu dan foto bareng Pak Habibie. Termasuk yang "laki" di antara kami.

Annisaa Taradini 221100189
Entah dosa apa aku sama yang satu ini. Sukanya manggil aku paus blup blup. Padahal dianya sendiri kayak ikan teri. Orangnya baik, asik untuk diajak cerita, dan... ah sudahlah nggak mau komentar yang lain lagi. Percuma memuji nanti akhir-akhirnya aku tetep dipanggil paus juga.

Maria Yosefa Febrianti 2211100190
Kalau di dekat Maria bawaannya pengen gigit gegara bau parfumnya bau biskuit Khong Ghuan. Ininih yang paling modis di antara kami, tapi ya isi tasnya hanya sebagian berisi buku kuliah. Yang ini juga cablak pol. Kabar burung terbaru mengatakan Maria sepertinya akan menjadi nyonya cakahima.

Riza Fakhroun Nisa 2211100206
Bu wakomting sekaligus tetangga sekaligus temen pas kecil sekaligus sodara ini yang paling flat di antara kami. Flat yang paling flat di antara yang paling flat. Pokoknya flat. Riza juga suka galau di twitter dan social media lainnya gara-gara suatu buku. Ininih yang paling "laki" di antara kami.

Fanniesha Hamada 2211100207
Sasa ini kalau ngomong juga keliatan nyolot padahal ya memang begitulah adanya. Kata orang-orang, kalau manusia biasa punya waktu 24 jam sehari, sasa punya waktu 25 jam sehari. Kenapa? Karena dia yang paling rajin ngerjain tugas jauh-jauh hari sebelum deadline.

Amanda Ayla Larasati 2211100208
Ininih yang bahasa inggrisnya paling dewa. Orangnya kurus dan tinggi sehingga menjadi sasaran empuk hembusan angin. Alhamdulillah sampai saat ini belum pernah tumbang. Suka salting-salting gitu deh kalau disepik sama Maya.

Nani Lathifatun Nada 2211100701
Yang satu ini anaknya kecil dan kalem sekali. Sampai saat ini aku belum pernah lihat Nani marah ke orang lain. Sukanya manggil semua orang pake Mbak, entah lebih tua apa lebih muda dari dia. Alhasil, kami pun ikut manggil dia pakai Mbak juga.

Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi facebook mereka masing-masing ya :))
Selesai.

9 komentar:

Ruliana Puspita Sari mengatakan...

azmil muftaqor imami : yang paling luas pengetahuannya, hampir hampir mirip mbah google karna paling update sama info-info terbaru. Yang sering ngingetin aku kalo ada tugas. :)

septy mengatakan...

aaa mimill, makasih tulisannya haha
nanti klo kompor di kontrakan udah bener, ak masakin lg deh miil hihi

klo menurutku nih mimil ituuu orangnya gede eh, termasuk juga yang "laki" wkwk, dan di wajahnya selalu terbayang bendera arsenal yang berkibar hehe
orangnya rajiiiin banget, catetan dan laporan praktikumnya selalu menjadi referensi teman2 satu angkatan. nggk bisa dicubit secuilpun, klo dipaksain bakal ada jejak kekerasan terekam ditubuhnya. hati-hati loo klo mau nyubit (walaupun sebenernya badanmu sangat ideal untuk dicubit mil -_-)
selain arsenal, juga addicted banget sama musik, film dan buku. update bangeeet soal begituan, dan didominasi yang dari luar negri. liat aja isi blognya, ga heran pas placement tes level bahasa inggrisnya lumayan tinggi (ngakunya ga bs bahasa inggris -_-) dan ga heran bs jadi sumber bluetooth kumpulan lagu terbaru bagi yang males2 download termasuk aku mil hehe

Azmil Muftaqor Imami mengatakan...

@Ruli : maaci atas pendapatnya. update sama kepo beda tipis rul hahaha. aku tahu berita juga karena diceritain abi atau baca di twitter :o

Azmil Muftaqor Imami mengatakan...

@Septy : loh kompor kontrakan kenapa?
maaci juga atas pendapatnya. soalnya bola, film, musik, dan buku itu pelarian kalau pas stres sama kuliah hahahaha Arsenal till I die!
heee kenapa semua tahu tentang placement test -_- aku beneran masih pas-pas an sep, tes toefl its aja belum lulus -_-

Ayak mengatakan...

Ralat mil, IIT, kamu kalo salah ngeja entar dimarahin Papi Pitoyo loh :/

Ralat lagi mil, bukan cakahima, tapi cawaexkahima *eng ing eng
Btw, kalo aku jadi cakahima, terus disambungin ke pendapatmu tentang Maria, berarrti aku pacaran sama Maria dums? Aciik :3 Anto tak singkirkan, muahahaha

Azmil Muftaqor Imami 2211100056
Salah satu atlet taekwondo yang sering menang (ehem) WO. Jadi jangan pernah macem-macem wahai para pria kalau Anda tidak mau ditendang sama nona geulis ini. Sumpah asli manis wajahnya kalau pas gak pake (ehem) kerudung. Penasaran? Ijin ke Abi Umi nya dulu. Pecinta bola, astronomi, dan ... silahkan liat profilnya sendiri. Kayaknya gak pernah terlalu interest pada pria, namun nyatanya jadi secret admirer seseorang. Bersyukurlah wahai pria yang menjadi suaminya kelak, karena Anda tak perlu memberinya makan daging, cukup sayur dan mentok jedok ayam. Tugas apapun yang diberikan ke dia, jangan tanya kapan selesainya, dia salah satu paling rajin dan cukup diandalkan jika ingin mbacem.

nungkai mengatakan...

hahaha kamsya mil, komentarnya mimil emang aku banget itu :3


Azmil Muftaqor Imami : badannya enak dipeluk, hidup mati buat arsenal, sering menang taekwondo soalnya tingkat berat badannya ga ada lawan jadi WO deh menangnya #emaap
mimil benar benar partner in crime yang baik untuk bolos rapat kominfo.

aaa sayang mimilooo sayang ciwi ciwi e-51 sini sunsek atu atu :* :* :*

Azmil Muftaqor Imami mengatakan...

@Ayak hoiya iit sih. oooh cawaexkahima? kahima yang edisi kapan ya? :)))
Yak, yak... sesungguhnya komentarmu menjatuhkan pasaranku hahaha ojok rame-rame kalau aku sering menang WO

Azmil Muftaqor Imami mengatakan...

@Nungki kayaknya menurut pendapat yang lain akan beda juga nung komentarnya haha
he kamu juga jangan rame-rame masalah WO dan rapat hahaha
sayang kalian juga emmuah :*

ayla mengatakan...

azmil muftaqor imami : cewek paling perkasa di elektro. soalnya selain badannya tinggi besar diantara cewe2 elektro dia juga maniak yang bundar2 apalagi kalo tim kesayangannya persebaya lagi main ditivi...wuuuuh ramenya seindonesia raya.sampe2 dikampuspun juga sering nyanyi AZMIL INI BONEKMANIA!!!