Sabtu, 01 Juni 2013

Hello June


Bertemu dengan awal bulan lagi.

Biasanya aku bukanlah orang yang akan mengucapkan harapan-harapan di bulan baru. Bukankah semua berharap hari esok akan lebih baik daripada hari ini?
Tetapi kali ini rasanya berbeda. Banyak yang akan terjadi di bulan ini, dan semuanya menguras tenaga, mental, dan emosi.

Yah, sekali lagi akan bertemu Evaluasi Akhir Semester. Stressful as always. Mungkin orang menganggap reaksiku menghadapi EAS berlebihan, tapi yah faktanya aku masih saja pihak medioker. Aku bukan orang cerdas yang akan dengan mudah mempelajari sesuatu. Seperti jogging mengejar tujuan yang sedang berlari. Dan seperti yang selalu kulakukan, melakukan usaha dan doa terbaik, untuk bertahan dan berharap lebih baik dari semester kemarin.


Di bulan ini juga, semua tanggung jawab setahun ini akan berakhir dan datang tanggung jawab lainnya. Aku masih mencari hal-hal baru dan pengalaman baru. Mengeksplorasi diri sendiri hingga kita tahu apa yang benar-benar diinginkan dalam hidup. Mungkin terlihat egois, tapi membohongi diri sendiri adalah hal paling menyebalkan. Aku berusaha untuk tidak lagi melakukan sesuatu yang tidak kusuka. Somebody said that "Think out of the box" or "Keluar dari zona nyaman" is too overrated. Jadi aku rasa tidak ada salahnya jika kali ini aku mencoba berdamai dengan kata hati sendiri, bukan menjadi "generator swing" hanya karena empati.

Yang paling menyebalkan dari bulan ini adalah pada akhirnya semester ini berakhir. Semester terakhir untuk kuliah dengan matakuliah common. Semester lima nanti, semua sudah menempuh bidang studi masing-masing. Dan untuk tahun selanjutnya akan selalu sekelas dengan orang yang sama. Selama beberapa hari terakhir ini, setiap selesai kuliah aku selalu menyempatkan pandangan ke seisi kelas. Mengamati dan menanamkan ingatan tentang wajah-wajah yang aku yakin, kita adalah orang-orang besar, sukses dan berpengaruh di masa depan meskipun jalan kita berbeda.

Ada sisi sedih, ada sisi bahagianya pula. Tepat dua minggu lagi akan bertemu dengan liburan uyeah. Liburan panjaaang sampai masuk awal kuliah di bulan September nanti.

Jadi, teman-teman ayo kita semangat untuk dua minggu kedepan. Memang aku belum pernah membuktikan, tapi ayo kita bersama-sama percaya bahwa setiap senyum lelah kita, wajah letih kita, dan setiap malam-malam tanpa tidur kita akan terbayarkan suatu hari nanti.

1 komentar: