Sabtu, 29 Juni 2013

Liburan Malang - Chapter I

Uyeah, libur telah tiba!
Dan Malang selalu menjadi destinasi favorit masyarakat Surabaya ketika ingin berlibur di tempat yang sejuk namun dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh. Singkat cerita, Armand, Soleh, Hanifar, Maya dan aku berencana untuk pergi ke Malang. Yah, misi kami sebenarnya adalah memperkenalkan Malang ke satu-satunya anak perantauan di antara kami berlima yang ternyata nggak pernah ke Malang. Haha.

Selasa, 25 Juni 2013

Janjian jam 07.00 WIB  kumpul di rumah Armand, dan jam 08.00 kami lepas landas. Asik kan gini ini kalo molornya nggak lama-lama. Biasalah, sepanjang perjalanan ada aja yang diomongin. Mulai dari film, nilai di integra, himpunan, ngomongin orang-orang di jalanan, ada yang galau, sampai ngomongin teman seangkatan :))). Parahnya, sampai tengah perjalanan pun kita belum menentukan mau kemana. Akhirnya kita nyoba ke Jatim Park I. Satu hal paling krusial yang kami lupakan adalah saat itu sedang high session. Saat-saat dimana pelajar sudah libur sekolah. Alhasil, parkiran pun dipenuhi bus-bus dan bocah SMP SMA yang entah datang dari daerah mana saja. Kita berasumsi, keadaan di Jatim Park 2 pun pasti nggak akan jauh dari ini. Akhirnya kami banting setir dan memutuskan untuk ke Kusuma Agrowisata.
Yeah, di sana ternyata sepi. Dengan tiket 60ribu, kita berkesempatan untuk metik-metik buah di 3 lokasi berbeda. Awalnya dalam hati pesimis, dengan tiket yang nggak murah itu masa cuma metik-metik buah. Ternyata di sana suasananya menyenangkan. Sangat menyenangkan. Udaranya sejuk, tenang, dan pastinya dapat ilmu juga tentang perkebunan. Kapan lagi anak teknik belajar perkebunan hahaha. Dan jangan salah, meskipun cuma metik-metik, rasanya capek sekali harus berjalan keliling berbagai macam kebun. Belum lagi, dibutuhkan keuletan dan kejelian untuk memilih buah mana yang siap petik.

So, here we are...
Kebun Stroberi
Kebun Stroberi (lagi)
Itu tiga orang di belakangku abaikan saja ~
Maaf ya Nif kamu kepotong :o
Indaaah sekali~
Makasih mbak pemandu yang motoin kita
Sudah puas di sini, kami memutuskan untuk pergi ke destinasi selanjutnya yaitu alun-alun Batu. Sekali lagi, ini biar anak perantauan satu itu tahu alun-alun Batu. Tapi sayang sekali, pas kami sampai di sana sedang ada karnaval hahaha. Jadi kami harus putar balik dan pulang. Tak lupa kami mampir makan dulu di perjalanan pulang.

Liburan yang singkat tetapi sangat menyenangkan loh rek. Pelajaran penting buat semua, jangan sekali-kali pergi di saat high season. Atau setidaknya siapkan plan B agar liburan tetap bisa terlaksana. Apapun destinasinya, liburan menyenangkan atau tidak itu tergantung dari suasana hati kita kok hehe.


Yuhuuu next time jalan-jalan lagi ya rek :3

Tidak ada komentar: