Jumat, 31 Januari 2014

3 Days 2 Nights in Yogyakarta

Kami sudah merencanakan liburan ini sekitar sebulan sebelumnnya. Menentukan tanggal, beli tiket kereta, reservasi hotel, cari info persewaan mobil, menentukan destinasi, hingga diskusi barang bawaan. Walaupun kami semua cewek, aku, Maya, Wiwis, Rani dan Adel memantapkan hati untuk berangkat.
Nggak mau banyak cerita, let these photos talk :)

Rabu, 22 Januari 2014
Tepat jam 08.00 WIB kami berangkat dari stasiun Gubeng Surabaya. Di dalem kereta ngobrol segala macam topik, makan cemilan, ngobrol lagi, terus tidur.

Tidur terus~
Kalo nggak tidur gini kan fotonya keren
Makasih nenek sudah motoin kita :3
Sampai di stasiun Tugu Yogyakarta jam 13.00 WIB.
Kami menuju The Cabin Hotel, Jl. Dr. Sutomo No 2 Yogyakarta. Well, hotel murah, masih baru, nggak spooky, dan nyaman sekali. Very recommended. Lanjut, kami makan siang di Kedai Rakyat Jelata yang nggak jauh dari hotel. Tempatnya unik, tapi cenderung mahal sih. Kecuali kuahnya yang gratis. Aktifitas selanjutnya kami habiskan dengan berguling-guling di hotel. Habis maghrib, kami menuju Malioboro naik Trans Jogja. Well, sopirnya nyetir dengan urakan tapi seru.
Di Malioboro kami makan di KFC, yah mumpung ada diskon 50% haha. Next, kami naik andong menuju alun-alun, nyewa odong-odong sampai 3x putaran, dan nyoba nyebrang di beringin kembar. Hanya wiwis yang berhasil. Yang lain, hanya muter tak berarah :)

*Pukpuk kudanya*
Odong-odong :3
Hari itu kami habiskan di House of Raminten, rumah makan yang kata Adel gelasnya lucu-lucu. Tempat ini atmosfernya serem. Tapi menu-menu di sini enak dan murah!

Dijamin enak nan murah!
Aku dan Adel :3
Maya-Wiwis-Rani :3

Kamis, 23 Januari 2014
Setelah bergantian mandi dan sarapan, kami dijemput mobil yang sudah kami sewa. Tujuan pertama, Kalimilk. Susu di sini enak :3

Para neneners :)))
Dan akhirnya dimulailah perjalanan kami ke Pantai Kukup dan Pantai Indrayanti. Perjalanan lumayan jauh tetapi pemandangan sawah dan pepohonan di sekeliling kami sangat keren. Sayangnya, hujan menggagalkan rencana kami untuk melihat sunset.

Bagus, soalnya hasil editan...
Yang belum diedit...
Selfie of the year
Lanjut, kami menuju bukit bintang dan makan jagung di sana. Tetapi karena kondisi yang super duper dingin, sebelum petang kami sudah memutuskan untuk pulang saja. Ternyata bukit bintang ini sama saja dengan pemandangan di Tretes atau daerah lain di Malang *menunduk kecewa*.

Adeeem brrr...
Berpelukaaan
Kami sampai di Jl. Tirtodipuran. Sebuah jalan yang penuh rumah makan lokal maupun internasional dan sering dikunjungi wisatawan asing. Di sana kami makan di Rumah Makan Bu Ageng, milik Butet Kertarajasa. Setelahnya kami jalan sedikit dan mampir ke Outlet Coklat Monggo. Coklat putihnya enak :3

Karena nggak ada foto berlima, baiklah pasang fotoku saja.
Lanjut, kami ke Bakpia 22 untuk beli oleh-oleh dan menuju ke angkringan di daerah Malioboro. Akhirnya kesampaian minum kopi jos!
Jam 21.00 WIB kami menuju hotel karena sewa mobilnya hanya sampai jam 22.00 WIB. Tapi sebelumnya kami mampir ke UKDW, kampus yang kata driver kami sangat horor.
Sampai di hotel, kami sempat jejeritan karena film Sundel Bolong yang tayang hari itu di TV hihihi.

Jumat, 24 Januari 2014
Inilah hari terakhir liburan kami. Tujuan pertama kami ke Pasar Beringharjo dan Malioboro lagi untuk belanja. Aku sendiri nggak beli apa-apa karena terlalu malas nyari ukuran baju untuk orang rumah. Selanjutnya kami ke Museum Benteng Vredeburg. Tiket masuknya sangat murah, hanya Rp 2000,00 untuk sebuah museum dengan pengelolaan yang sangat keren. Setelah puas di museum, dengan penuh tekad kami berjalan kaki ke Jl. Wijilan, sebuah sentra penjual gudeg. Kami makan siang di sana sekaligus beli untuk dibawa pulang. Bahkan Maya sampai beli dua kendil :)))

Terima kasih buat yang sudah motoin :3
Tongsis? Apa guna timer~
Entah di belakang itu mesin apa, yang penting fotonya
Kemudian kami kembali ke hotel untuk check out dan menuju stasiun Tugu untuk pulang. Sekitar jam 22.00 WIB kami sampai di Surabaya. Yeah, semua senang, semua puas.

Dan tentang link ini, 52 Ideas of Places to Travel in 2014 coba cek nomor 20.
Well, setidaknya kami sudah mencoret salah satu daftarnya :)

Liburan yang sangat menyenangkan setelah berkutat dengan Evaluasi Akhir Semester. Anyway, liburan semester ini akan segera berakhir. Enjoy your time dan mari ucapkan selamat tinggal semester lima!