Kamis, 01 Januari 2015

Film Terbaik di 2014

Hello, 2015!

Sebelumnya aku sudah nge-review (secara amatiran tentu saja) film-film yang kutonton sepanjang 2014. Semua nontonnya itu di bioskop ya. Nah, kali ini giliran bikin list film terbaiknya yang gabungan dengan film hasil download. Bukan berarti aku mendukung pembajakan dan hal-hal ilegal, tetapi film-film tersebut memang tidak masuk di bioskop Indonesia. Kalau nunggu DVD nya rilis, keburu cupu ntar. Lagian harganya mahal juga haha. Oke, inilah list film-film terbaik 2014 versiku...

BTW, ini list nya not in particular order yaw...

1. Nightcrawler
Hasil download di lab kampus. Komentarku setelah nonton film ini adalah : si Jake Gyllenhaal gila yaaa. Dia bisa menampilkan sosok reporter gila dengan sangat bagus. Film ini seakan menjadi sindiran untuk media masa kini yang memang lebih mementingkan rating demi persaingan daripada etika dan kemanusiaan. #ceilaaah

2. Predestination
Film yang narsis. Sangat narsis. Membuatku tiada henti mengucapkan "kata-kata tidak baik" sepanjang 15 menit akhir film. Budget rendah, pakai premis time traveler yang sudah menjamur di mana-mana, tetapi sangat berhasil me-mind blowing penontonnya. Brilian!

3. The Guardians of the Galaxy
Karena film ini, aku benar-benar mempertahankan keberadaan tape deck Abi yang setahun lalu sempat kebanjiran dan akan dijual. Karena film ini pula, tiba-tiba aku menjadi penggemar lagu-lagu 80an. Guardians of the Galaxy bukanlah film superhero semata, tetapi satu kemasan film yang lengkap dari cerita, kostum, cast, dan soundtrack. Pokoknya akan selalu dikenang, deh.

4. X-Men : Days of Future Past
Film yang kutonton sendirian dan nguakak bebas di studio. Bertabur aktor tampan banyak sekali pula. Yang terbaik dari seluruh franchise X-Men, menurutku.

5. Gone Girl
Film tentang mbak-mbak minggat ini dinarasikan dengan bagus sekali oleh mbak Rosamund Pike sebagai mbak yang minggat tadi. Calon dapet Oscar nih mbaknya. Sebenarnya cerita Gone Girl sinetrooon banget. Tapi ritme emosionalnya dijaga dengan baik. Kata-kata tidak baik keluar lagi deh pas nonton film ini.

6. Edge of Tomorrow
Live - Die - Repeat. Aku nggak baca novelnya, sih. Tetapi filmnya benar-benar keren. Meskipun garis besarnya adalah tentang melawan invasi alien, which is cerita yang umum, tetapi entah kenapa Edge of Tomorrow rasanya berkesan sekali.

7. Fury
Film perang bertabur bintang tampan. As you know, aku nggak gampang nangis kalau nonton film romance yang so sweet. Aku justru gampang mbrebes mili kalau nonton film perang. Ya salah satunya Fury ini.

In case ada yang penasaran, Interstellar memang nggak masuk list ku. Bagus banget, tetapi yang lain masih lebih bagus.

Sebenarnya, masih banyak lagi film di 2014 yang belum kutonton. That's why daftar di atas ganjil banget cuma tujuh haha. Mereka adalah Boyhood, Birdman, The Imitation Game, The Grand Budapest Hotel, Dawn of The Planet of the Apes, Ida, A Walk Among the Tombstones, John Wick, Under the Skin, dan Snowpiercer. So little time, so many movies to watch.

Tidak ada komentar: