Sabtu, 18 Juli 2015

Hello, Again!

I know it's been a while since my last post. And I miss this blog so damn much, haha.

Maka darimana saja saya?

Jadi selama empat bulan belakangan, saya "direpotkan" dengan suatu tugas yang menjadi kewajiban setiap mahasiswa di akhir masa perkuliahannya. Sebuah tugas yang dianggap momok, susah, menjenuhkan, menguras tenaga, waktu, pikiran, dan finansial. Pokoknya merepotkan.

Yep. Tugas Akhir. Atau sebagian lagi menyebutnya skripsi.

Saking menakutkannya, di berbagai media sosial seperti twitter, instagram, vine, atau youtube banyak beredar meme, kalimat motivasi, video parodi, atau apapun bentuk kreativitas mahasiswa dalam menyalurkan rasa galau dan stres karena tugas akhir. Sometimes, I enjoyed them.

Aku pun termasuk salah satu yang mengalami masa-masa ini. Selama hampir tiga bulan, rutinitas hanyalah bangun tidur-ke lab ngerjain-tidur. Rentang waktu ngerjain adalah dari pagi hingga tengah malam. Kadang harus menginap di lab, kadang menginap di kost teman, dan kadang jika masih belum tengah malam aku memutuskan untuk pulang ke rumah. Makan siang dan malam bareng teman satu lab. Kalau sudah pusing terkadang kami akan makan bersama di luar, nonton, dll. Lalu setiap Jumat bimbingan.

Begitu-begitu saja, ketemunya orang itu-itu saja.

But, you know me lah. Tetap nonton film yang memang sudah masuk list wajib nonton. Tetap ngikutin tv series tiap minggu dengan mengandalkan internet kampus yang cihuy. Dan tetap baca satu dua buku. Sorry, I just cant live my life without them.

Dan seperti lagu JKT48, usaha keras itu tak akan menghianati. Perjuangan kami terbayarkan dengan satu lab sapu bersih untuk maju sidang. Hingga hiruk pikuk pengerjaan digantikan dengan persiapan seminar dan sidang. Aku mendapat jadwal di hari pertama yang juga bertepatan dengan awal Ramadhan. Deg-degannya kayak mau mati, haha. Berlebihan memang, tapi itulah kenyataannya.
Hiruk pikuk selanjutnya tergantikan dengan after sidang mode. Revisi, jilid buku, tanda tangan sana sini, upload di ruang baca, upload di jurnal POMITS, upload di perpustakaan ITS, dan kegiatan rempong lainnya.

Nih bonus foto buku dan CD Tugas Akhirku,


Sungguh sangat bersyukur punya dosen pembimbing yang super duper baik dan sabar serta punya teman seperjuangan yang selalu dapat diandalkan. What's next? Sambil menunggu nilai keluar dan wisuda #aamiin, saatnya menebus me time yang hilang. Setelah ini mau bekerja atau sekolah lagi? Let the time answers.

Ohya, karena masih hari kedua lebaran, maka,

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H
Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin
Jangan Tanya Kapan Kawin 

Tidak ada komentar: