Minggu, 27 September 2015

Wisuda 112 Teknik Elektro ITS, It's a Brand New Day!

Hari ini tepat seminggu yang lalu adalah salah satu hari bersejarah bagiku, dan mungkin bagi satu angkatan. Akhirnya setelah empat tahun bergerilya kuliah di kampus perjuangan ITS Surabaya kampuse Keputih Sukolilo #maapmalahnyanyi, setelah melewati masa-masa menjadi mahasiswa baru, menjalani suka duka kuliah, tugas, praktikum, asistensi, ujian, dan terakhir yaitu Tugas Akhir, akhirnya nama lahir kami bertambah hurufnya dengan menyandang S.T., Sarjana Teknik. Lumayan rek, nanti nama kalian di undangan nikah jadi lebih keren.

Oke awalnya aku ingin menulis postingan yang lebih serius dan menyentuh gitudeh. Tentang apa makna menjadi seorang wisudawan, bagaimana tanggung jawab moral kita setelah ini, dan lain-lain. Tapi rasanya enggak asik banget di saat kita seharusnya merasa bahagia, malah dibikin galau. So let this post end up the way it is.

It's a new beginning for us. Saatnya memilih jalan hidup yang sebenarnya. Yang sedang dan mau melanjutkan sekolah di dalam atau di luar negeri, semangat rek kalian harapan bangsa. Yang masih kuliah, semuwangato rek, wisuda seru lho. Yang sudah dan sedang bekerja, duitnya ditabung yang bener buat bekal nikah. Yang sedang mencari kerja, semoga cepat dapat (aamiin yang kenceng). Yang sedang bingung menentukan jalan, jangan mudah lelah mencari, karena jalan hidup emang enggak ada di Google Maps. Untuk yang sedang mencari cinta, yaudah sama, jadi aku nggak bisa bilang apa-apa. #maapngomongsampah

Pokoknya ya teman-teman, bangga lho menjadi bagian dari angkatan ini. Terlalu banyak kenangan yang bisa dirangkum dalam satu tulisan.

Dari saat kita disambut setelah resmi menjadi warga Teknik Elektro ITS,


Hingga kita disambut sebagai wisudawan.



Dari jadi panitia SPS 104 dengan seragaman pakai baju-yang-kata-mbak-Vivin-mending-dibakar-aja


Hingga akhirnya sekarang bisa seragaman pakai toga dan foto lengkap ber-24 di SPS 112.


Tidak seperti SPS sebelumnya, kali ini diadakan acara "Wisudawan Party" juga. Isinya ya nggak jauh dari bakar-bakar, akustikan, nonton video yang isinya foto-foto lawas, menerbangkan lampion yang penuh dengan mimpi kita sampe saking beratnya itu mimpi, lampionnya susah terbang, lalu berakhir dengan ngobrol sana sini. Yah, jangan samakan dengan acara jurusan lain lah guys, yang penting kan kebersamaannya.



Lalu saat hari-H, acara yang dimulai sejak jam 8 pagi ini awalnya khidmat. Lalu karena lapar, bosen, atau ngantuk karena ke salon terlalu pagi, yaudah ada yang lanjut tidur, ngobrol, kipas-kipas, dan menghirup udara segar di luar graha sembari nungguin bagi-bagi ijazah kepada lebih dari 1000 wisudawan.


Pas akhirnya keluar graha, eh disambut kalimat seperti ini :(


Buat yang cewek, kami naik becak berdua-dua, sedangkan yang cowok naik truk dan pick-up.



Lalu ketika kami sampai di jurusan,






Dan dimulailah sesi perebutan backdrop untuk foto-foto. Bayangkan saja, satu wisudawan berfoto dengan orang tua, adek, pacar, temen TK, teman SD, teman SMP, teman SMA, teman satu bidang studi, teman satu lab, teman satu organisasi. Lalu dikali dengan banyaknya jumlah wisudawan mulai dari S1, S2, dan lintas jalur. Bayangkan ramainya. Bayangkan.

Asisten Lab KE 2011-2012-2013. Banyak yang ilang nih tapinya.


Nah inilah foto satu angkatan yang aku sangat sangat di belakang sampe nggak keliatan. Bahkan heels 7 cm pun enggak memberikan efek apapun.


Sukses untuk semuamunya ya, dulur-dulurku!

Foto diambil dari dokumentasi pribadi dan Himatektro. For more photos, visit SPS 112 Himatektro.

3 komentar:

Riska Yanti mengatakan...

"Yang sedang bingung menentukan jalan, jangan mudah lelah mencari, karena jalan hidup emang enggak ada di Google Maps" simpel, jeru tapi nggarai nguyu. Favorit sekali sama quote mu ini. *simpen*

"untuk yang sedang mencari cinta, yaudah sama, jadi aku nggak bisa bilang apa-apa" ngakak sampe nangis baca yang ini :'D

Btw selamat ya nenek Azmiley buat wisudanya :*
Selamat berjuang, selamat menempuh hidup baru!

Azmil Muftaqor Imami mengatakan...

Thanks!!!!!
Itu kalimat mencari pembenaran sebenernya wkwkwk soalnya aku dewe yang lagi enggak jelas gini mau kemana.
Btw "selamat menempuh hidup baru" ini berasa aku habis nikah...

Riska Yanti mengatakan...

Selow aja nek, gak usah worry. Aku yang udah setahun di dunia nyata juga masih gak tau mau kemana. *sedih*

Hahahaha :D Tapi bener kan? Kamu kan selesai dengan kehidupan kampusmu dan sekarang lagi bersiap-siap menghadapi kehidupan baru wkwk