Kamis, 31 Desember 2015

Thank you, 2015!

Satu jam menuju 2016. And I'm so grateful for everything happened in this year. Sit nicely and let me tell you some stories.

1. US trip and first experience in MUN

Pergi ke luar negeri untuk pertama kalinya, ke belahan dunia lain dengan penerbangan hampir 24 jam, dan perbedaan waktu 12 jam. #humblebrag #haha
Sejak bertemu di bulan September 2014 lalu, aku dan sembilan orang delegasi lainnya membanting tulang untuk bisa berpartisipasi dalam Harvard National Model United Nations 2015 yang diadakan di Boston USA. Ah ya, ini adalah pertama kalinya aku ikut MUN. Definitely one of the greatest moments in my life that i'll never forget. Bagaimana tidak, jalan kami tak selamanya mulus. Selama lima bulan, kerjaan kami tidak jauh-jauh dari yang namanya proposal sponsor dan latihan, karena kami tahu, hanyalah uang yang bisa membawa pan*at kami berpindah ke Amerika. Jadi ketika kami akhirnya berangkat, rasanya agak-agak ngga percaya. And for my self, it's a special achievement.

Harvard!

Aku bertemu orang-orang hebat yang punya karakter unik masing-masing. Aku akhirnya bisa menginjakkan kaki di London (walaupun cuma transit). Aku akhirnya tahu Harvard dan MIT, kampus yang mendunia itu. Aku akhirnya berada di Times Square, yang entah telah berapa kali digunakan untuk syuting film blockbuster. Aku akhirnya merasakan salju yang tak beda sebenarnya dengan es serut. Dan aku berpapasan dengan Jennifer Lawrence! (She is real!). Dan masih banyak hal lainnya yang bagiku begitu menakjubkan.


2. Got a professional title after my name, Sarjana Teknik.

Dimulai di September 2011 dan berakhir di September 2015. Dengan segala suka duka kehidupan kampus selama empat tahun, akhirnya lulus juga ahay. Yuk ucapkan alhamdulillah. Menjadi mahasiswi di jurusan yang antimainstream buat perempuan bukanlah hal yang mudah. Sering banget merasa nggak paham yang diajarin di kelas maksudnya apaan. Masa kuliah yang katanya adalah ajang pengembangan diri dan berprestasi, mungkin memang tidak kugunakan dengan baik haha. I'm just not into it. Sebagian besar waktu untuk akademis, lainnya untuk main dan fangirling #ehehe. But i never regret it. 

Asisten Lab Konversi Energi Listrik

Dari sanalah aku bertemu satu angkatan berisi hampir 200 orang yang istimewa. Ah ya, terkadang kepikiran, (oke ini nggak penting) berapa ribu kilometer yang aku tempuh setiap pulang-pergi rumah-kampus selama empat tahun. Belum lagi masa-masa semester delapan dengan tugas akhir yang ngeselin tapi ngangenin kayak kamu #eaaaaa. Selama hampir lima bulan, lab serasa rumah sendiri, rumah serasa tempat singgah. But hey, yang penting kan sekarang sudah lulus.

3. Star Wars! Hype, hype, hype!

A long time ago, in a galaxy far, far away... 
Opening ini selalu terngiang di kepala. Aku sudah pernah cerita kan ya bahwa aku sukaaa dunia astronomi sejak di bangku sekolah dasar. Karena belum terjamah internet, segala informasi aku dapatkan dari buku di perpusatakaan sekolah dan dari TV. Tahun 2005, bertepatan dengan rilisnya Star Wars Eps III, sebuah stasiun TV menayangkan episode-episode pendahulu. Itulah saat pertama kalinya aku tahu Star Wars. Lalu mengapa aku suka? Tentu saja karena berhubungan dengan luar angkasa. Aku dibuat takjub dengan kecanggihan yang ditampilkan meski dengan CGI ala kadarnya. Pas udah gede nih, sebenarnya agak kecewa ketika akhirnya aku tahu bahwa di dunia nyata, ternyata manusia belum pernah pergi ke planet lain, bahkan tidak ke mars sekalipun. Penulis science fiction memang terlalu kok (sejak saat itu jadi cinta dengan science-fiction juga). 

Star Wars The Force Awakens casts

Jadi ketika sekitar tiga tahun yang lalu aku tahu akan ada kelanjutan Star Wars, I'm sooo excited. Dan ketika akhirnya 18 Desember kemarin nonton, awww rasanya kayak jadi anak kecil lagi. Guys, if you haven't seen any Star Wars previous movies, it's never too late to join the fandom and feel the force.

Okay, ternyata panjang juga ceritaku di atas. Banyak sekali pengalaman, pelajaran, dan tentunya keluarga baru yang kudapatkan di tahun ini. I'm so blessed. Terima kasih, 2015. Semoga tahun depan menawarkan lebih banyak hal baru dan menyenangkan lainnya. Lebih banyak membaca buku, lebih banyak nonton film dan fangirling (bersama grup Movie Freaks tentunya), dan lebih banyak mendatangi tempat-tempat baru. Satu lagi, tahun ini hingga tahun depan adalah masa transisi dari mahasiswa ke pasca kampus. Semoga segera mendapatkan tempat yang terbaik aamiiin. Hati ini juga tolong didoakan agar segera berlabuh juga dong, hahaha.

Tidak ada komentar: